Gubernur Sumbar Dampingi Menpora Resmikan Lapangan Atletik Standar Nasional Pertama di Luar Jawa

×

Gubernur Sumbar Dampingi Menpora Resmikan Lapangan Atletik Standar Nasional Pertama di Luar Jawa

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Dampingi Menpora Resmikan Lapangan Atletik Standar Nasional Pertama di Luar Jawa
Gubernur Sumbar Dampingi Menpora Resmikan Lapangan Atletik Standar Nasional Pertama di Luar Jawa

KUPASONLINE.COM Dalam bagan menguatkan perencanaan Sumatera Barat( Sumbar) jadi tuan rumah Minggu Berolahraga Mahasiswa Nasional( POMNAS) ke XVII Tahun 2022 yang hendak dilaksanakan bertepatan pada 17- 26 November 2022 kelak, Menteri Anak muda serta Berolahraga Zainudin Amali, bersama Gubernur Sumatera Barat( Sumbar) Bapak Mahyeldi, meresmikan alun- alun atletik berstandar nasional di Lingkungan Universitas Negara Padang( UNP), Kamis( 3 atau 11).Menpora berkata, alun- alun atletik ini ialah alun- alun awal yang berstandar nasional di luar pulau jawa. Beliau mengapresiasi atas penobatan Rektor UNP dalam pembangunan alun- alun atletik itu.

Aku amat mengapresiasi serta berterimakasih pada UNP, yang telah mempersiapkan alun- alun atletik standar nasional, tutur Menpora dalam keterangannya berakhir peresmian.Zainudin Amali, berambisi alun- alun ini bisa mendukung penataran mahasiswa.

Rektor mulanya pula mengantarkan, alun- alun ini dapat dipakai buat warga biasa, dengan persyaratan yang sudah didetetapkan, tambahnya.Disamping itu beliau pula berambisi, alun- alun atletik ini bisa jadi Pusat Penataran pembibitan Atletik Wilayah. Dimana para atlet- atlet bisa belajar di Alun- alun ini alhasil pada PON XXI tahun 2024 di Aceh- Sumut para olahragawan sumbar bisa tingkatkan prestasinya. Zainudin pula berambisi para olahragawan sumbar yang hendak dikirim esoknya bisa mencapai 3 besar di PON XXI Tahun 2024 esoknya.

Gubernur Mahyeldi melafalkan dapat kasih pada antusiasme serta sportifitas UNP atas penobatan buat membuat sirkuit atletik yang cocok dengan Peraturan Kepala negara Nomor 86 Tahun 2021 buat Hasil Berolahraga Nasional. Alhamdulilah dengan terdapatnya sirkuit atletik di UNP Pemprov Sumbar saat ini telah memiliki sirkuit atletik bertingkat nasional, tidak hanya buat penuhi kesiapan POMNAS, sirkuit itu bisa meningkatkan serta tingkatkan berolahraga untuk para olahragawan ataupun Mahasiswa di Sumatera Barat, ucap Gubernur.

Disamping itu Gubernur melafalkan dapat kasih atas ditunjuknya Sumbar selaku salah satu eksekutif Sentra Bimbingan Atlet Belia Potensial Nasional untuk melakukan Aplikasi Peraturan Kepala negara No 86 Tahun 2021 Mengenai Konsep Besar Berolahraga Nasional( DBON) ialah buat program pengembangan 5( 5) agen berolahraga ialah renang, atletik, panahan, ambil besi serta taekwondo.Dengan diresmikannya alun- alun atletik ini, bagi gubernur berambisi Kemenpora buat mensupport pembangunan stadion yang lain di Sumbar, salah satunya ialah Stadion Penting Sumatera Barat di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman yang pada awal mulanya dibentuk buat bidding perencanaan Minggu Berolahraga Nasional( PON) ke XXI supaya bisa dicoba di Sumatera Barat, yang diresmikan oleh Penguasa Pusat merupakan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam serta Provinsi Sumatera Utara.

Tetapi pembangunan saranapendukung yang lain dilokasi itu sedang belum bisa dituntaskan dengan bagus serta menginginkan perhitungan yang lumayan banyak buat penyelesaiannya. Buat itu diperlukan sinergi Pemprov Sumbar dengan Kemenpora dalam keberlanjutan pembangunan Stadion Sumbar di Sikabu, Padang Pariaman itu, cakap gubernur.

Sedangkan Rektor UNP, Ganefri, berkata pembangunan alun- alun itu telah diawali pada 22 juni 2022 kemudian, dengan pangkal pendanaan asli dari UNP. Keseluruhan areal alun- alun sebesar 15. 735 m persegi. Ada bermacam agen berolahraga atletikmulai dari kabur, loncat jauh, buang cakram, buang ganjur, serta yang lain.

Terimakasih atas buah tangan Menpora RI atas ditetapkannya alun- alun atletik selaku DBON( Konsep Besar Berolahraga Nasional), alhasil kita dapat membuat alun- alun yang penuhi standar buat mengecap atlit yang berprestasi, ucapnya. (Via/MMC)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini