Gubernur Mahyeldi Puji Paguyuban Warga Sunda, Sosialisasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

×

Gubernur Mahyeldi Puji Paguyuban Warga Sunda, Sosialisasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Bagikan berita
Gubernur Mahyeldi Puji Paguyuban Warga Sunda, Sosialisasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Gubernur Mahyeldi Puji Paguyuban Warga Sunda, Sosialisasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

KUPASONLINE.COM Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi mengapresiasi Perkumpulan Masyarakat Sunda( PWS) Sumatera Barat( Sumbar) yang sudah turut menolong penguasa dalam mensosialisasikan program Tubuh Eksekutor Agunan Sosial( BPJS) Ketenagakerjaan untuk semua pengasuh serta badan PWS se- Sumbar.Bagi gubernur, pemasyarakatan yang dicoba PWS telah amat pas selaku usaha membagikan uraian untuk seberinda badan PWS Sumbar mengenai berartinya program agunan kesehatan, spesialnya untuk pekerja zona informal dan para wiraswasta yang mempunyai pegawai buat agunan kesehatannya.

" Ini usaha yang luar lazim serta aku rasa salah satunya perkumpulan yang melaksanakan ini. PWS Sudah menolong penguasa mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan," ucap gubernur dikala mengantarkan sambutan dalam aktivitas Penandatanganan akad kegiatan serupa Proteksi Agunan Sosial Ketenagakerjaan serta Pemasyarakatan Program BPJS Ketenagakerjaan pada PB PWS Sumatera Barat( Sumbar), di Truntum Penginapan, Padang, Jumat( 14 atau 10 atau 2022).Lebih lanjut gubernur pula mengantarkan berartinya BPJS Ketenagakerjaan buat menanggulangi keterbatasan anggaran kesehatan bila seandainya dirawat sebab sakit.

" Mudah- mudahaan semua masyarakat PWS Sumbar dapat turut dalam BPJS Ketenagakerjaan," pungkas gubernur.Dikala ini jumlah masyarakat Sunda di Sumbar, bagi Pimpinan PWS Sumbar, Jambe Sudarman menggapai 69 ribu orang serta 70 persen antara lain berupaya pada zona informal.

" Jika mereka musibah betul habis itu buat penyembuhan serta seluruh macamnya. Saat ini kita dengar terdapat BPJS Ketenagakerjaan dengan beberapa programnya. Mudah- mudahan semua masyarakat PWS tercover. Lumayan dengan Rp16. 900 per bulannya, hendak didapat beberapa khasiat dari program BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.Kepala Agen BPJS Ketenagakerjaan Padang Tetty Widayantie dalam sambutannya mengantarkan proteksi agunan sosial ketenagakerjaan disiapkan untuk pekerja Indonesia, bagus itu daya kegiatan resmi ataupun informal amat berarti.

Perihal itu, lanjut Tetty, mencakup pekerja serta keluarganya hendak memperoleh proteksi atas resiko sosial ekonomi yang rentan terjalin kala pekerja hadapi salah satu resiko kegiatan." Mulai dari musibah dikala bertugas ataupun mengarah serta kembali dari tempat kegiatan yang menimbulkan cacat ataupun tewas bumi, merambah era berumur, kehabisan profesi, sampai peristiwa tewas bumi dengan cara alami jadi fokus proteksi dari program yang diselenggarakan oleh BPJamsostek," nyata Tetty.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini