Dukung Upaya peningkatan SDM Industri, Gubernur Sumbar Usulkan Pengembangan Lahan SMK SMTI

×

Dukung Upaya peningkatan SDM Industri, Gubernur Sumbar Usulkan Pengembangan Lahan SMK SMTI

Bagikan berita
Dukung Upaya peningkatan SDM Industri, Gubernur Sumbar Usulkan Pengembangan Lahan SMK SMTI
Dukung Upaya peningkatan SDM Industri, Gubernur Sumbar Usulkan Pengembangan Lahan SMK SMTI

KUPASONLINE.COM Alumnus Sekolah Menengah Keahlian SMTI Padang dengan bermacam kompetensi dan bersertifikasi nasional serta global dengan cara langsung sudah menolong kenaikan produktifitas pabrik tanah air. Diharapkan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI Bisa lalu meningkatkan pembelajarannya dan kerja sama dengan bumi upaya alhasil alumnus Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI terus menjadi bermutu serta berakal saing besar.Begitu ditegaskan Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi dikala membagikan sambutan pada Pelantikan serta Inaugurasi Alumnus Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI Padang, Tahun Pelajaran 2021 atau 2022, di Ballroom ZHM Premiere Penginapan, Padang, Kamis( 13 atau 10 atau 2022).

Sebesar 138 anak didik alumnus Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI diwisuda dengan bermacam kompetensi. Gubernur melafalkan aman serta menghimbau alumnus supaya lalu tingkatkan kompetensi yang telah dipunyai." Alumnus Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI ini telah nyata era depannya. Bumi pabrik telah menanti, melanjutkan sekolah juga dapat. Kita berambisi Sekolah Menengah Kejuruan(SMK). SMTI hendak lebih maju serta lebih banyak lagi yang masuk Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI alhasil bisa penuhi keinginan pabrik. Dikala ini 600 ribu keinginan di Indonesia, serta cuma sanggup penuhi 100 ribu dari sekolah dibawah departemen perindustrian," ucap gubernur.

Oleh karena itu gubernur amat mensupport konsep pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI, apalagi bila butuh bagi gubernur dapat saja dicoba ubah berguling bangunan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI saat ini dengan tanah terkini yang lebih besar." Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI butuh dicontoh SMK- SMK yang lain. Jika butuh untuk bidang pabrik di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) yang dibawah wewenang Pemprov Sumbar kerjasama dengan Kemenperin. Buat pengembangan SMTI, dapat saja ubah berguling. SMTI yang terdapat saat ini jadi ekspansi untuk SMAN 2, sedangkan SMTI kita carikan tanah yang lebih representatif. Mudah- mudahan konsep ini dapat terselenggara," tutur gubernur.

Lebih dahulu Sekretaris Tubuh Pengembangan Pangkal Energi Orang Pabrik( BPSDMI) Kemenperin RI, Yedi Sabaryadi, menyanpaikan rasa bangganya atas kelulusan 138 anak didik Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI, dimana 69 anak didik antara lain sudah diperoleh bertugas, 5 orang berwirausaha, serta 20 orang meneruskan pembelajaran." Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI Padang merupakan peninggalan negeri yang mensupport perkembangan pabrik. Amat berarti mempersiapkan SDM yang berkompeten dalam mensupport pabrik nasional. Salah satu kebijaksanaan yang didapat buat memperkenalkan itu merupakan mempersiapkan pembelajaran serta penataran pembibitan vokasi yang cocok dengan keinginan bumi pabrik, berkolaborasi dengan bumi pabrik," nyata Yedi.

Sedangkan itu, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI PadangSylvi, ST, Meter. Sang, berkata pelantikan kali ini ialah angkatan ke- 54. Para alumnus pula telah bersertifikat kompetensi nasional dengan 22 orang antara lain sertifikasi berlogo garuda dari BNSP.

" Tidak hanya itu, 67 alumnus pula telah bersertifikat kompetensi global dari Belanda buat bidang kimia pabrik. Tidak hanya itu anak didik pula bersertifikat kompetensi bahasa inggris minimun dengan angka angka TOEIC 500. Sampai dikala ini Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI sudah mempunyai 4. 709 alumnus," kata Sylvi.Ikut muncul dalam pelantikan serta inaugurasi alumnus Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) SMTI itu, antara lain Kadisdik Sumbar Barlius, Asisten I Pemko Padang Edi Hasymi, serta Pimpinan Gabungan Alumni Sekolah Teknologi serta Analis( HASTA) Irwandi Yusuf.( berkah atau MMC)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini