Usaha Ternak Kambing Prajurit Produktif Di Desa Goiso'oinan Dikunjungi Dandim 0319/Mentawai

×

Usaha Ternak Kambing Prajurit Produktif Di Desa Goiso'oinan Dikunjungi Dandim 0319/Mentawai

Bagikan berita
Foto Usaha Ternak Kambing Prajurit Produktif Di Desa Goiso'oinan Dikunjungi Dandim 0319/Mentawai
Foto Usaha Ternak Kambing Prajurit Produktif Di Desa Goiso'oinan Dikunjungi Dandim 0319/Mentawai

Kupasonline.Com-MENTAWAI. Guna meningkatkan perekonomian masyarakat,  banyak yang bisa dilakukan asalkan fokus dan serius, sehingga nantinya dapat menambah penghasilan.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, SE, M tr (Han) di dampingi Pasiterdim, Letda.Inf. James Sibarani melakukan kunjungan di salah satu lokasi ternak kambing di Dusun Kaliou, Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (23/9/2022).

Kedatangan tim dari Kodim 0319/Mentawai kali ini  di lokasi ternak kambing di Dusun Kaliou, Desa Goiso'oinan,  selain melihat perkembangan ternak juga memberikan dukungan kepada prajurit yang saling berdiskusi dengan warga binaan untuk memberikan motivasi, sebut Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, SE, M tr (Han).

"Kita lakukan ini untuk melihat langsung hasil usaha prajurit yang produktif di bidang peternakan," terang Dandim

Adapun usaha prajurit produktif ternak kambing ini ada sebanyak 18 ekor, di lokasi tempat ternak ini sudah di lengkapi dengan kandang yang di bangun sedemikian rupa dan juga memiliki lapangan tempat ternak berkeliaran yang di pagari dengan kayu.

"Ternak kambing prajurit produktif ini sebagai salah satu motivasi bagi masyarakat dan ternak tidak di lepas di luar, akan tetapi berkeliaran di seputaran tempat yang sudah di sediakan, sehingga tidak menganggu pemukiman masyarakat setempat," tegas Dandim.

Dandim juga menyampaikan, banyak dampak yang di dapatkan ketika fokus dan serius mengembangkan usaha ini, pasalnya kebutuhan ternak kambing ini tidak hanya untuk kebutuhan masyarakat sekitar, sambungnya.

Nanti saat memasuki hari-hari besar, kata Dandim,  seperti hari raya haji banyak yang membutuhkan hewan qurban yang akan di qurban kan termasuk juga kebutuhan pesta dan juga kebutuhan masyarakat lainnya,

"Kegiatan prajurit produktif yang di lakukan prajurit Kodim 0319/Mentawai ini semoga menjadi contoh bagi warga binaan untuk mengembangkan usaha, salah satunya melalui ternak kambing," pungkasnya. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini