Kodim 0319/Mentawai, Bantu Masyarakat Menyiapkan Ketahanan Pangan

×

Kodim 0319/Mentawai, Bantu Masyarakat Menyiapkan Ketahanan Pangan

Bagikan berita
Foto Kodim 0319/Mentawai, Bantu Masyarakat Menyiapkan Ketahanan Pangan
Foto Kodim 0319/Mentawai, Bantu Masyarakat Menyiapkan Ketahanan Pangan

Kupasonline.Com-MENTAWAI. Anggota Makodim 0319/Mentawai manfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman produktif, seperti tanaman jagung, yang dipimpin oleh Batihter Kodim 0319/Mentawai Serka Alfian, Kamis (22/9/2022).

Adapun lahan seluas kurang lebih 1 Ha ini berada di sekitar perumahan luar Makodim 0319/Mentawai, Dengan semangat pagi anggota Kodim  langsung mencangkul  lahan kosong yang sudah dipenuhi rumput ilalang  tersebut sampai terlihat bersih, tidak waktu lama kurang lebih 1 jam, dan mulai  terlihat bedengan beberapa petak yang tadinya semak belukar.

Giat produktif yang akan ditanami jagung ini  adalah wujud Ketahanan Pangan (Han pangan) dalam  menyukseskan program Pemerintah dalam ketahanan pangan sekaligus  mewujudkan prajurit Wirabraja yang Produktif, ucap Serka Alfian

Sementara itu, Dandim 0319/Mentawai  Letkol Inf Febi Adrianto S.E.M tr (Han)  mengatakan, penanaman jagung  di wilayah Kodim 0319/ Mentawai ini merupakan wujud  program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI AD. Hal ini, dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai, ujarnya.

"Kehadiran TNI di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan," sebut Dandim0319/Mentawai,  Letkol Inf Febi Adrianto S.E.M tr (Han) kepada awak media, Kamis (22/9/2022)

Lanjut Dandim, kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan Pemerintah dan Kepala Staf TNI AD, terangnya.

Lebih lanjut Dandim  berharap, seluruh masyarakat Kab. Kep Mentawai  nantinya akan merasakan hasil penanaman jagung ini. Karena tujuan menanam ini untuk masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat untuk manfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman produktif, tutup Dandim. (ash/Pendim)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini