Wako Kunjungi Korban Kebakaran, Bantuan Segera Doberikan

×

Wako Kunjungi Korban Kebakaran, Bantuan Segera Doberikan

Bagikan berita
Wako Bukittinggi kunjungi korban kebakaran di Tarok Dipo
Wako Bukittinggi kunjungi korban kebakaran di Tarok Dipo

Bukittinggi, Kupasonline-Pasca kebakaran yang menghanguskan enam unit rumah pada Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 11.30 WIB di RT 03/RW 05 Kelurahan Tarok Dipo, Guguk Panjang, Bukittinggi, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, langsung mengunjungi lokasi kebakaran.Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar atas nama Pemko langsung memberikan bantuan pada korban kebakaran.

Pada kesempatan itu, Wali Kota hadir di antara warga yang berkumpul di salah satu rumah warga sekitar.Setelah mendengarkan keluhan warganya, Wako memberi intruksi kepada jajarannyau ntuk segera memberi bantuan.

Tidak hanya itu, Wako juga mengintruksikan segera berkoordinasi dengan korban kebakaran dan Pengurus Ikatan Keluarga Batak (IKB).Pemerintah siap membantu yang diinginkan korban maupun pengurus IKB.

Untuk pemulihan kondisi darurat, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial perlindungan sosial pasca bencana berupa makanan untuk korban bencana tiga kali sehari selama tiga hari.Plt Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menyampaikan Pemko juga menyediakan tenda darurat untuk 5 KK yang terdampak.

Bantuan logistik untuk korban berupa peralatan dan perlengkapan rumah tangga darurat, dan bantuan perlengkapan bayi atau balita.Adapun perkiraan sementara dari Dinas Kebakaran, kerugian mencapai Rp 330 juta dan penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini