Rakor Evaluasi RB dan SAKIP, Gubernur Sumbar Minta OPD Komit dengan 4 As

×

Rakor Evaluasi RB dan SAKIP, Gubernur Sumbar Minta OPD Komit dengan 4 As

Bagikan berita
Rakor Evaluasi RB dan SAKIP, Gubernur Sumbar Minta OPD Komit dengan 4 As
Rakor Evaluasi RB dan SAKIP, Gubernur Sumbar Minta OPD Komit dengan 4 As

KUPASONLINE.COM Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi memohon semua Badan Fitur Kegiatan( OPD) di Penguasa Provinsi Sumatera Barat( Sumbar) tingkatkan intensitas dalam menciptakan komitmen menghasilkan program pembaruan birokrasi serta SAKIP Sumbar akuntabel.Begitu ditegaskan gubernur dikala menguraikan usaha kenaikan pembaruan birokrasi serta SAKIP Sumbar, dalam Penilaian Pembaruan Birokrasi serta SAKIP Provinsi Sumbar, di Auditorium Gubernuran, yang dibuka dengan cara online oleh Delegasi Aspek Pembaruan Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur serta Pengawasan Kemenpan RB, Erwan Agus Purwanto, di Auditorium Gubernuran, Rabu( 14 atau 9 atau 2022).

Dalam pemaparannya, Gubernur Mahyeldi mengapresiasi semua OPD yang sudah berusaha membagikan kemampuan terbaik dalam menciptakan pembaruan birokrasi dan SAKIP yang akuntabel." Penghargaan pada semua pihak yang sudah berusaha menciptakan komitmen buat kenaikan pembaruan birokrasi serta SAKIP di Sumbar. Kita berambisi tiap tahun hendak lalu terdapat kenaikan, sampai dapat naik sampai tingkatan A. Dibutuhkan upaya ekstra keras. Ingat prinsip kegiatan 4 AS, kegiatan jujur, kegiatan pintar, kegiatan keras, kegiatan berakhir. Mudah- mudahan apa yang kita mau peroleh buat SAKIP A dapat terkabul," ucap gubernur.

Lebih lanjut, gubernur mengantarkan sebagian usaha koreksi SAKIP serta pembaruan birokrasi yang dicoba Pemprov Sumbar selaku perbuatan lanjut saran tahun 2021 sekalian kemajuan koreksi aplikasi AKIP yang telah dicoba.Antara lain membenarkan keserasian antara target penting serta program aktivitas alhasil semua perhitungan dipakai dengan cara efisien. Tercantum refocusing program atau aktivitas, dengan menghilangkan program atau aktivitas yang dikira tidak berkontribusi penting kepada pendapatan kemampuan pemda.

Dengan cara spesial, gubernur pula memohon pada Inspektorat supaya sanggup membagikan penguatan pada OPD di lingkup Pemprov Sumbar, tidak cuma pada dikala diakhir kala profesi sudah berakhir, tetapi pula penguatan dari dini.Penghargaan pula di informasikan Delegasi Erwan Agus Purwanto. Baginya, Pemprov Sumbar sudah sanggup melakukan pembaruan birokrasi serta SAKIP dengan bagus.

Erwan meningkatkan, sepanjang 5 tahun terakhir, evaluasi Sumbar lalu bertambah. Apalagi terletak diatas pada umumnya angka provinsi dengan cara nasional." Ini hasil yang lumayan membanggakan. Aku penghargaan capaian Pemprov Sumbar. Mudah- mudahan apa yang sudah dicapai bisa lalu ditingkatkan. Serta aku berambisi supaya kedepan terdapat inovasi- inovasi terkini alhasil Sumbar bisa jadi ilustrasi bagus ataupun benchmark untuk wilayah lain," minta Erwan.

Ikut muncul dalam rakor ini Asisten Delegasi Akuntabilitas Aparatur serta Pengawasan Kemenpan RB Area 1, Akhmad Hasmy,regu evaluator serta semua kepala OPD lingkup Provinsi Sumbar.( berkah atau MMC)

Biro Kominfotik Sumbar

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini