Yarsi Sumbar Buat Sejarah Baru Kerja Sama Dengan Pemda Tanah Datar

×

Yarsi Sumbar Buat Sejarah Baru Kerja Sama Dengan Pemda Tanah Datar

Bagikan berita
Foto Yarsi Sumbar Buat Sejarah Baru Kerja Sama Dengan Pemda Tanah Datar
Foto Yarsi Sumbar Buat Sejarah Baru Kerja Sama Dengan Pemda Tanah Datar

[caption id="attachment_25117" align="alignnone" width="1080"] Eka Putra Bupati Tanah Datar menandatangani MOU Tentang Pelayanan Kesehatan Dengan Yarsi Sumbar[/caption]Padang Kupasonline - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan menjalankan tugas serta fungsi pokoknya,Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Sumatera Barat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang, termasuk Pemerintah Daerah.

Untuk itu Yarsi Sumbar menjalin kerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar pada Selasa 6 September 2022, menanda tangani Kesepakatan Bersama tentang Pemberian Pelayanan Kesehatan Masyarakat.Acara penandatanganan kesepakatan terse dilaksanakan di Hotel Daima Padang  dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, dengan Ketua Pengurus Yayasan Prof. Dr. dr. Masrul.

Dan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, Pembina Yarsi Sumbar Prof. Dr. Yasirman, Ketua pengawas Yarsi Sumbar Dr. M Rizal, SE, MM, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Syafruddin, Kabag PEM Abdurrahman Hadi.Serta Kabag Umum Sofa Nova Budianto, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono,Kabag Hukum Audia Safitri, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Kabid BUD Oktorika Hendra, dan Kabid RPJS Dinas Sosial Mashuri Maiza

Pada kesempatan itu Ketua Umum Yarsi Sumatera Barat Masrul menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan sejarah baru bagi Yarsi Sumbar karena selama ini pihaknya belum pernah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah.Ini sejarah, karena baru kali ini Yarsi melakukan perjanjian kerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten Tanah Datar menjadi bagian dari sejarah itu. Alhamdulillah, semoga dengan kerjasama ini apa yang kita harapkan bisa tercapai dan terlaksana dengan baik, ungkapnya.

Dan berharap atas kerjasama ini bisa ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan 6 (enam) Rumah Sakit Yarsi yang ada di Sumatera Barat.Dengan kerjasama ini nantinya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, terutama sekali dalam pelayanan kesehatan masyarakat, harap Masrul.

Ketua Pembina Yarsi Sumbar Yasirman mengatakan sejak awal berdiri Yarsi pada tahun 1969 di Bukittinggi dalam melayani kesehatan masyarakat, dan sekarang telah mendirikan enam rumah sakit di Sumatera Barat semuanya bertujuan dakwah.Kami menyambut baik adanya kerjasama ini dengan Pemda Tanah Datar, ini kerjasama pertama Yarsi dengan Pemda, dengan adanya kerjasama ini berarti Pemda Tanah Datar telah mendukung kami dalam berdakwah, ujarnya.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar menyambut baik dan bersyukur atas kerja sama ini, dan berharap masyarakat Kabupaten Tanah Datar dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan optimal pada Rumah Sakit Yarsi yang terdapat dibeberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat."Sebagai bentuk komitmen kami terhadap pelayanan kesehatan masyarakat agar tercapai layanan yang berkualitas dan optimal terhadap masyarakat, kami merasa perlu menjalin kerjasama dengan Yarsi Sumbar", kata Bupati.

Untuk itu tambah Bupati, melalui kegiatan ini diharapkan antara Pemda Tanah Datar dengan Yarsi bisa meningkatkan komunikasi dan informasi serta berkoordinasi dan terus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam mencari solusi atas permasalahan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tanah DatarKepada masing-masing pihak untuk segera menindaklanjuti kesepakatan ini dengan memenuhi hak dan kewajiban masing-masing, sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud dan berjalan dengan baik, kata Eka Putra.

Bupati Eka Putra mengharapkan dan berpesan kepada pihak yayasan untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan maksimal khususnya kepada masyarakat Tanah Datar, ujar Bupati Eka Putra. (Rizal).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini