Arahan Sekda Solok, Diharapkan Kreatifitas SKPD Guna Percepatan Realisasi Anggaran

×

Arahan Sekda Solok, Diharapkan Kreatifitas SKPD Guna Percepatan Realisasi Anggaran

Bagikan berita
Foto Arahan Sekda Solok, Diharapkan Kreatifitas SKPD Guna Percepatan Realisasi Anggaran
Foto Arahan Sekda Solok, Diharapkan Kreatifitas SKPD Guna Percepatan Realisasi Anggaran

Solok, Kupasonline - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab setempat, untuk berkreatifitas dan berinovasi, guna percepatan realisasi Anggaran.

Sekda Medison menyampaikan hal itu, dalam arahanya saat menjadi Pembina Apel Pagi gabungan Pemkab Solok, di Lapangan Kantor Bupati di Arosuka, Senin (5/9/2022). Apel gabungan itu, juga diikuti oleh Asisten III, Editiawarman, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri dan Kepala OPD, para ASN dan THL dilingkup Pemkab Solok. Sekda Medison menyebutkan, demi melaksanakan percepatan tersebut, maka diharapkan kepada masing-masing SKPD agar segera melengkapi Dokumen Perencanaan. Paling tidak kata Medison, seminggu setelah Rapat Paripurna APBD Perubahan, yang dihadiri Bupati Solok dengan DPRD Kabupaten Sokok di Gedung DPRD di Arosuka, Senin (5/9) siang. Terkait dengan pelaksanaan APBD kita pada saat sekarang ini kata Sekda Medison, telah memasuki semester ke dua, dengan realisasi saat ini baru mencapai angka 57 persen. Sedangkan terkait inflasi yang tengah terjadi di Indonesia, ujar Sekda Medison, kita melaksanakan vidcon bersama dengan Mendagri dan Kapolri. " Dimana terdapat wacana akan ada Refokusing DAU, guna mengatasi Inflasi yang terjadi " tuturnya. Medison menjelaskan, terkait Refokusing tersebut, menjadi berita buruk bagi kita semua.

" Dimana baru saja kita terbebas dari Pandemi Covid-19, yang juga menyebabkan Refokusing terhadap DAU sebesar 8 persen " pungkasnya.* (li2).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini