Eka Putra Ikut Bersama Warga "Aldi Resident" Gotong Royong Bangun Mushalla

×

Eka Putra Ikut Bersama Warga "Aldi Resident" Gotong Royong Bangun Mushalla

Bagikan berita
Foto Eka Putra Ikut Bersama Warga "Aldi Resident" Gotong Royong Bangun Mushalla
Foto Eka Putra Ikut Bersama Warga "Aldi Resident" Gotong Royong Bangun Mushalla

[caption id="attachment_24997" align="alignnone" width="1081"] Eka Putra ikut Goro Bersama Warga Bangun Mushala.[/caption]Tanah Datar,Kupasonline - Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra ikut lebur bersama warga perumahan Aldi Resident bergotong royong membangun mushala.

Bupati Eka Putra tanpa sungkan sungkan mengayunkan "skop" ikut mengaduk semen seraya memberikan semangat kepada yang lainnya pada Minggu 4 September 2022 saat ikut gotong royong bersama warga membangun Mushala Baitul Ilmi Aldi Resident di Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas.Hadir juga pada acara gotong royong tersebut anggota DPRD Eri Hendri, Camat Tanjung Emas, Wali Nagari Saruaso, pimpinan developer perumahan Aldi Resident dan ratusan warga setempat.

Diungkapkan Eka Putra sangat mengapresiasi warga perumahan Aldi Resident yang masih mempertahankan budaya gotong royong dalam membangun mushala."Gotong royong ini merupakan kearifan lokal masyarakat Minangkabau yang saat ini sudah menjadi barang langka dan jarang di temui", ungkap Eka Putra.

Tentunya sangat kami apresiasi semangat dari warga perumahan Aldi yang kembali memasyaratkan gotong royong ini, semoga  terus berkelanjutan dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, kata Bupati.Ditambahkannya lagi  dengan bergotong royong banyak permasalahan terselesaikan secara bersama -sama serta akan mempererat silaturahmi sesama warga.

Eka Putra juga sampaikan terima kasih kepada developer dan warga yang telah mengupayakan penyelesaian pembangunan Mushalla Baitul Ilmi ini secara swadaya.Semoga kedepannya akan terselesaikan dengan lancar hingga rampung dan dapat di manfaatkan dalam kegiatan keagamaan, harapnya.

Wali Nagari Saruaso Agus Rimayanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak developer dan masyarakat yang akan melanjutkan pembangunan Mushalla ini.Pembangunan Mushalla ini awalnya dibangun oleh pihak developer perumahan Aldi Residence di atas lahan seluas 800 m.

Kemudian pembangunannya dilanjutkan  secara swadaya oleh warga perumahan yang berjumlahnya sekitar 400 Kepala Keluarga", terang Agus Rimayanto.Dia berharap dengan swadaya masyarakat dan semangat gotong royong yang tinggi dari masyarakat perumahan Aldi Resident, mushala ini cepat selesai dan bisa pula difungsikan untuk beribadah warga,kata Agus Rimayanto lagi. (Rizal).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini