Karena Membahayakan, Eka Putra Segera Perintahkan Perbaiki Dam Tanggul Batang Malalo

×

Karena Membahayakan, Eka Putra Segera Perintahkan Perbaiki Dam Tanggul Batang Malalo

Bagikan berita
Foto Karena Membahayakan, Eka Putra Segera Perintahkan Perbaiki Dam Tanggul Batang Malalo
Foto Karena Membahayakan, Eka Putra Segera Perintahkan Perbaiki Dam Tanggul Batang Malalo

 

Tanah Datar,Kupasonline - Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, Kamis 2 September 2022 lakukan monitoring ke lokasi pengerjaan proyek Dam Tanggul Sungai Batang Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.Bupati Eka Putra didampingi Sekretaris Kominfo Tanah Datar Lovely Harman, Kabag Prokopim, Dedi T., PPTK Dinas PUPR, Jon Kenedy, Forkopinca, Sekretaris Nagari Guguak Malalo,Rizal dan pendamping lainnya.

Diketahui Bupati Eka Putra bahwa, akibat terus digerus air sungai dua titik dam tanggul penahan tebing aliran Sungai Batang Malalo terban dan menyebabkan bahu jalan di Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan itu turut amblas dan sangat beresiko jika tidak segera diperbaiki.Oleh sebab itu Eka Putra segera tanggap serta memerintahkan Dinas PUPR Tanah Datar untuk segera turun ke lapangan untuk menindaklanjuti dan memperbaiki nya.

PPTK Dinas PUPR Tanah Datar,Jon Kenedi Rehabilitasi Tanggul Sungai Batang Malalo ini dikerjakan secara swakelola dan bertahap sudah dimulai semenjak bulan Mei yang lalu dan direncanakan selesai nanti pada bulan Desember mendatang.Rehabilitasi tanggul sungai Batang Malalo ini menelan anggaran sebesar Rp405.000.000,- dengan dua titik pengerjaan, masing-masing panjang 20 meter. Untuk pengerjaannya bagian dasar sungai dengan sistem kawat bronjong dan bagian atas dam batu kali ditambah groundsill dua unit, ucapnya.

Sekretaris Nagari Guguak Malalo Rizal Amri, atas nama masyarakat menyampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah merespon dengan cepat merehab kembali dam tanggul yang terban tersebut.Bupati berharap pengerjaannya bisa selesai sesuai dengan jadwal karena saat ini juga sedang musim hujan dikhawatirkan debit air Batang Malalo bisa tinggi sehingga akan mengganggu pekerjan. (Rizal).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini