Pengurus PMI Audensi Dengan Bupati Tanah Datar, Berharap Diberi Gedung Yang Representatif

×

Pengurus PMI Audensi Dengan Bupati Tanah Datar, Berharap Diberi Gedung Yang Representatif

Bagikan berita
Foto Pengurus PMI Audensi Dengan Bupati Tanah Datar, Berharap Diberi Gedung Yang Representatif
Foto Pengurus PMI Audensi Dengan Bupati Tanah Datar, Berharap Diberi Gedung Yang Representatif

Tanah Datar,Kupasonline - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanah Datar, Ny. Emi Irdinansyah bersama pengurus bertemu dan beraudensi dengan Eka Putra Bupati Kabupaten Tanah Datar di Gedung Indo Jelito Batusangkar Rabu 31 Agustus 2022.Pertemuan dan audensi dengan Bupati ini membahas terkait akan diadakan nya Musyawarah Cabang (Muscab) PMI dalam waktu dekat ini, mengingat akan habisnya kepengurusan masa bakti 2017-2022 .

Selain itu Ny. Emi Irdinansyah juga menyampaikan tentang sarana dan prasarana pendukung yang tidak layak lagi dan perlu diganti baru.Seperti kendaraan operasional untuk menunjang kegiatan PMI dilapangan yang rusak berat sehingga tidak layak lagi untuk dipakai, Ujar Ny. Emi.

Dipaparkan Ny. Emi juga tentang gedung Markas PMI saat ini yang status pinjam pakai dari Dinas Pendidikan yang kondisinya sangat memprihatinkan dan berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar untuk memberikan gedung yang representatif, ujarnya.Ditambahkan, PMI Tanah Datar telah menjalankan beberapa program diantaranya kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan pertolongan pertama, donor darah dan bergabung dalam tim gugus covid 19 dengan membantu dalam penyelenggaraan penguburan jenazah covid dan program vaksinasi.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kabupaten Eka Putra yang didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali Hanafiah Batusangkar, dr. Nurman, menyampaikan apresiasi atas kehadiran PMI yang sangat besar perannya dalam membantu kemanusiaan seperti rumah sakit dalam hal kebutuhan darah, Pemerintah Daerah siap mensuport kegiatan PMI Tanah Datar.Berdasarkan data dari RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar, kebutuhan darah pada tahun 2021 sebanyak 1500 kantong dan pada tahun ini sampai Juli 2022 sudah 922 kantong dengan per bulan 130 kantong, ungkap Eka Putra.

"Tentunya dalam hal ini peran PMI sangat besar dalam rangka  memenuhi kebutuhan darah kepada pasien melalui kegiatan donor darah, kata Bupati Eka Putra.(Rizal). 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini