"Posyandu Mawar" Saruaso Timur Masuk Nominasi Dan Berhak Maju Ke Provinsi

Ă—

"Posyandu Mawar" Saruaso Timur Masuk Nominasi Dan Berhak Maju Ke Provinsi

Bagikan berita
Foto "Posyandu Mawar" Saruaso Timur Masuk Nominasi Dan Berhak Maju Ke Provinsi
Foto "Posyandu Mawar" Saruaso Timur Masuk Nominasi Dan Berhak Maju Ke Provinsi

 [caption id="attachment_24723" align="alignnone" width="1080"] Ketua TP-PKK Sumbar Dan Tanah Datar, Ny.Harneli dan Ny. Lise Eka Putra bersama Tim Posyandu Mawar Jorong Saruaso Timur.[/caption]

Tanah Datar,Kupasonline - Dalam rangka penilaian lomba Kader Posyandu Berprestasi Terintegrasi Bina Keluarga Balita (BKB) Dan Pembelajaran Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, tim penilai klarifikasi lapangan dari Padang datang ke Kabupaten Tanah Datar.Rombongan tim penilai dipimpin  oleh Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi dan disambut langsung oleh Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra di Gedung Indo Jolito Batusangkar sebelum menuju Jorong Saruaso Timur pada Senin 29 Agustus 2022.

Ny. Nelfi Agusmayanto, Ketua TP-PKK Nagari Saruaso kepada Tim Penilai menyampaikan, Posyandu Mawar dari Jorong Saruaso Timur ini banyak menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten Tanah Datar, oleh sebab itu berhak dinilai untuk mewakili Kabupaten untuk tingkat provinsi.Dan Posyandu Mawar ini juga punya banyak inovasi yang dinilai kreatif yang sejalan dengan program dibidang nya yakni mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, ekpos Ny. Nelfi.

Posyandu Mawar dari Saruaso Timur ini dinyatakan lolos seleksi untuk dinilai tim klarifikasi lapangan provinsi setelah ekspos paparan dari kadernya Suhesti Halifah didepan dewan juri di kota Padang.Ketua Tim Penilai Quartita Evari Hamdiana yang juga menjabat sebagai Kabid Kelembagaan Masyarakat dan Adat Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat, mengatakan jika penilaian telah dilakukan sebelumnya di Padang.

Untuk kriteria penilaian antara Kabupaten dan Kotamadya kita bedakan, hal ini dikarenakan kondisi dan potensi serta lokalitas nya berbeda, ungkapnya.Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Elizar menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada Tim Penilai Lapangan kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2022,atas penilaian Posyandu Mawar di Jorong Saruaso Timur.

Dikatakan Elizar, kedatangan tim penilai dari provinsi merupakan kebanggaan tersendiri, karena kedatangan tersebut tidak hanya untuk penilaian tapi juga untuk mempererat silaturahmi dan dengan adanya penilaian ini akan jadi tolak ukur dalam keberhasilan kegiatan posyandu di Nagari Saruaso khususnya dan di Tanah Datar secara umum.Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan bahwa keberadaan posyandu diharapkan bisa meningkatkan gizi bagi keluarga khususnya yang memiliki balita dan pemberian gizi itu dimulai dari Ibu hamil untuk itu pentingnya perhatian gizi kepada anak-anak supaya jangan ada anak yang lahir stunting atau anak yang lahir dengan gizi buruk.

Untuk itu mulai dari tingkat bawah sampai atas harus punya data tentang anak, Ibu hamil dan lansia sehingga masalahnya dapat diatasi", ucap Harneli.Berkat kerja sama dan kekompakanya serta dibawah arahan Ketua TP-PKK Ny. Lise Eka Putra, Tim Kabupaten Tanah Datar meraih juara umum dalam Jambore Berprestasi Provinsi Sumbar yang baru ini diadakan, puji Ny. Harneli.

Hadir saat klarifikasi lapangan itu Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kadis DPMDPPKB Nofenril, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Forkopimca, Wali Nagari Saruaso Agus Rimayanto, Ketua IKA DPRD, Ketua TP PKK Kecamatan Ratna Zulkifli Idris, Wali Jorong Saruaso Timur Syafriandi, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (Rizal).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini