Eka Putra Harapkan Seluruh Mesjid Dan Musholla Senantiasa Diisi Dengan Kegiatan Keagamaan

×

Eka Putra Harapkan Seluruh Mesjid Dan Musholla Senantiasa Diisi Dengan Kegiatan Keagamaan

Bagikan berita
Foto Eka Putra Harapkan Seluruh Mesjid Dan Musholla Senantiasa Diisi Dengan Kegiatan Keagamaan
Foto Eka Putra Harapkan Seluruh Mesjid Dan Musholla Senantiasa Diisi Dengan Kegiatan Keagamaan

[caption id="attachment_24707" align="alignnone" width="1080"] Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra di Tabligh Akbar Koto Tuo, Sungai Tarab.[/caption]Tanah Datar, Kupasonline - Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra SE, MM., dan rombongan hadiri Tabligh Akbar bersama masyarakat Nagari Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab pada Selasa malam 30 Agustus 2022.

Acara tersebut dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah dengan mendatangkan Ustadz Syamsuardi (Bombom) dari Kampar Provinsi Riau.Turut hadir dalam acara tabligh Akbar itu Camat Sungai Tarab, Arianto, Forkopimca, Walinagari Koto Tuo, dan seluruh jamaah.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan tabligh akbar tersebut. Atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, hal ini merupakan bukti kesadaran kita bahwa beribadah itu sangat penting untuk peningkatan iman , kata Bupati.Pada kesempatan itu Eka Putra juga sampaikan bahwa kegiatan seperti ini sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, seperti Satu Rumah Satu Hafizh atau Hafizah, dimana beberapa waktu lalu telah ditetapkan Nagari Rambatan sebagai kampung hafiz.

Dikatakanya bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya agar semua Mesjid dan Surau serta Mushalla yang ada di Tanah Datar bisa dibuka 24 jam, dan selama itu diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, kata Eka Putra.Saat itu Bupati Eka Putra juga sampaikan program unggulan lainnya yang sangat bermanfaat untuk pembangunan umat serta meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Datar.

Bupati juga ingatkan dan berpesan kepada orang tua dan anak-anak untuk bijak  memanfaatkan kemajuan teknologi, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar, oleh sebab itu manfaatkanlah untuk kepentingan kemaslahatan umat, tutup Eka Putra.Pada kesempatan itu Bupati memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid sebesar Rp.20 juta rupiah. (Rizal).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini