Bumnag Wahana Karya Mandiri Dinilai Tim Penilai Provinsi Sumbar, Eka Putra "Semoga Juara Nasional"

×

Bumnag Wahana Karya Mandiri Dinilai Tim Penilai Provinsi Sumbar, Eka Putra "Semoga Juara Nasional"

Bagikan berita
Foto Bumnag Wahana Karya Mandiri Dinilai Tim Penilai Provinsi Sumbar, Eka Putra "Semoga Juara Nasional"
Foto Bumnag Wahana Karya Mandiri Dinilai Tim Penilai Provinsi Sumbar, Eka Putra "Semoga Juara Nasional"

[caption id="attachment_24657" align="alignnone" width="1080"] Tim Penilai Provinsi Sumbar dan Pemda serta Pengurus BUMNag Wahana Karya Mandiri[/caption]Tanah Datar,Kupasonline - Tim penilai Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Provinsi Sumatera Barat kunjungi Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar dalam rangka penilaian lomba BUMNag berprestasi tingkat Provinsi pada Selasa 30 Agustus 2022.

Tim penilai yang diketuai Merlinda Agustini dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tanah Datar Elizar didampingi Kadis DPMD PPKB Tanah Datar Drs. Nofenril.Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Lovely Harman, Camat Tanjung Baru beserta Forkopimca, BPRN Nagari Barulak dan undangan lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Elizar mewakili Bupati Tanah Datar menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar mengucapkan selamat datang di Nagari Barulak kepada saudara tim penilai BUMNag berprestasi tingkat provinsi sumatera barat tahun 2022."Kedatangan tim penilai sangat kami nantikan, dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Tanah Datar khususnya pengurus BUMNag Wahana Karya Mandiri dalam pengembangan kedepannya," katanya.

Elizar mengatakan, BUMNag Wahana Karya Mandiri Nagari Barulak merupakan salah satu BUMNag yang cukup eksis di Kabupaten Tanah Datar dengan beberapa unit usaha.Selama dua tahun terakhir BUMNag Wahana Karya Mandiri telah memberikan pendapatan bagi Nagari Barulak dan telah dirasakan keberadaanya bagi masyarakat serta BUMNag Wahana Karya Mandiri juga ikut mengambil peran dalam mendukung program unggulan pemerintah daerah yaitunya menciptakan wirausahawan baru dan lapangan kerja.

Melihat prestasi dan kinerja tersebut sehingga BUMNag Wahana Karya Mandiri dipilih mewakili Kabupaten Tanah dtatar dalam mengikuti lomba BUMNag berprestasi tingkat provinsi sumatera barat tahun 2022."Alhamdulillah BUMNag wahana karya mandiri mampu mengemban amanah yang telah kami berikan dengan masuk sebagai nominasi 6 besar BUMNag berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022," ujarnya.

Elizar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan Nagari Barulak yang selalu memberikan suport kepada BUMNag Wahana Karya Mandiri untuk selalu berkembang hingga meraih prestasi menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten, dan mewakili Kabupaten Tanah Datar di Tingkat Provinsi.Sementara itu ketua tim penilai Merlinda Agustini adanya BUMNag akan meningkatkan pendapatan di Nagari, oleh sebab itu Nagari harus didorong untuk mendirikan BUMNag.

Diharapkan keberadaan BUMNag mampu membangun relasi serta mendorong peningkatan ekonomi dan mengembangkan kewirausahaan masyarakat.Ketua BUMNag Wahana Karya Mandiri Alges Wahyuni Saputra menyampaikan mulai digagas pada tahun 2016 berdasarkan peraturan bupati nomor 5 tahun 2016, dan baru terwujud setelah keluarnya peraturan Walinagari Barulak nomor 2 tahun 2017.

Hingga saat ini BUMNag Wahana Karya Mandir sudah memiliki beberapa unit usaha, diantaranya m unit usaha saprotan (sarana produksi pertanian), advertising, ayam boiler, BMT (baitul mal wat tamwil), sewa molen cor, Brilink dan pengolahan sampah, tutup nya. (Rizal).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini