SAR Mentawai Mengelar Latihan Gerak Cepat Melakukan Pencarian Dan Pertolongan

×

SAR Mentawai Mengelar Latihan Gerak Cepat Melakukan Pencarian Dan Pertolongan

Bagikan berita
Foto SAR Mentawai Mengelar Latihan Gerak Cepat Melakukan Pencarian Dan Pertolongan
Foto SAR Mentawai Mengelar Latihan Gerak Cepat Melakukan Pencarian Dan Pertolongan

Kupasonline.Com-MENTAWAI. Guna lebih mahir dan cepat dalam melaksanakan Pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Kab. Kepulauan Mentawai, provinsi Sumatera Barat mengelar latihan SAR beregu di ketinggian dan di air.

Pelatihan SAR Mentawai beregu di Ketinggian dimulai pada Senin, 22 hingga Rabu, 24 Agustus 2022, dan latihan SAR beregu di air akan dilanjutkan pada Kamis, 25 hingga Sabtu, 27 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal, S.Sos, saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, latihan SAR ini untuk lebih memantapkan personil dalam hal penugasan, melakukan pencarian dan pertolongan yang kemungkinan terjadi, bebernya.

"Setiap peserta harus dapat mampu memberikan pertolongan baik di ketinggian dan di air," sebut Kakansar Kabupaten kepulauan Mentawai, Selasa (23/8/2022)

Lanjutnya,  kegiatan ini akan berlangsung selama seminggu dengan materi materi yang telah disiapkan oleh instruktur atau pelatih, ucap Akmal.

Sementara, tempat kegiatan yang direncanakan oleh Kantor SAR, kata Akmal, berada di Desa Goisooinan dan Pantai Jati Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara. Dengan peserta latihan SAR beregu khusus di Ketinggian sebanyak 14 orang dan di air 14 orang.

Kakansar berharap, kedepannya semoga tim SAR gabungan yang bergerak dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat, lebih mahir, bergerak cepat, dan dapat melakukan penugasan secara profesional dan berpengalaman, terang Akmal, mengakhiri. (*/ash).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini