Latsar Bela Negara  Bakal Digelar Kodim 0319/Mentawai Kepada CPNS

×

Latsar Bela Negara  Bakal Digelar Kodim 0319/Mentawai Kepada CPNS

Bagikan berita
Foto Latsar Bela Negara  Bakal Digelar Kodim 0319/Mentawai Kepada CPNS
Foto Latsar Bela Negara  Bakal Digelar Kodim 0319/Mentawai Kepada CPNS

Kupasonline.Com-MENTAWAI. Kepala Badan Kepegawaian  dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten kepulauan Mentawai lakukan kunjungan di Makodim 0319/ Mentawai, Jalan Raya Tuapejat Km 9,  disambut langsung oleh Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto, S.E.M tr (Han),  Selasa (23/08/2022).

Adapun kunjungan Kepala BKPSDM Kab.kep Mentawai tersebut membahas kelanjutan Latihan Dasar (Latsar) Bela Negara CPNS yang akan berlangsung selama 2 hari kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto, S.E.M tr (Han), menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari dimulai pada 25 hingga 26 Agustus 2022, pendidikan Latihan dasar Bela Negara  berlangsung di Makodim 0319/ Mentawai, ujarnya.

"Latsar Bela Negara akan dibekali oleh anggota Kodim 0319/Mentawai," sebut Dandim

Lanjutnya, peserta CPNS tersebut berjumlah 23 orang untuk golongan 2 dan golongan 3 sebanyak 38 orang.

Dandim juga mengatakan, untuk peserta latihan dasar bela negara dengan jumlah peserta sebanyak 61 orang. sambungnya.

Tujuan dari tugas ini adalah agar peserta latsar mampu menentukan tindakan di lingkungan sekitar yang tidak sesuai dengan tata aturan yang berlaku sebagai bentuk kesiapsiagaan bela negara, terang Dandim

Kata Dandim,  manfaat dari tugas peserta latsar nanti agar dapat mengimplementasikan kesiapsiagaan bela negara melalui metode pembelajaran di lapangan, pungkasnya. (ash/Pendim)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini