Kata Wawako, Pemko Akan Selalu Mendukung Dan Mensuport Perkoperasian Di Kota Solok

×

Kata Wawako, Pemko Akan Selalu Mendukung Dan Mensuport Perkoperasian Di Kota Solok

Bagikan berita
Foto Kata Wawako, Pemko Akan Selalu Mendukung Dan Mensuport Perkoperasian Di Kota Solok
Foto Kata Wawako, Pemko Akan Selalu Mendukung Dan Mensuport Perkoperasian Di Kota Solok

Solok Kota, Kupasonline - Wakil Wali Kota Solok H. Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Pemerintah Kota setempat akan selalu mendukung dan mensupport Perkoperasian yang ada di Kota Solok. Dengan dukungan yang terukur, terencana, dan dilaksanakan dengan komprehensif.

Hal itu disampaikan Ramadhani Kirana Putra, dalam sambutanya, saat membuka Pelatihan Tata Kelola Perkoperasian tahun 2022, di Aula Hotel Taufina, Senin (22/8).Acara itu, dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (PKUKM) Kota Solok, Zulferi, Ketua Dekopinda Ir. Fatrial Panai dan nara sumber dari UPTD Balai Latihan Koperasi, Budiman,S. Hum.

Masih dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra menyampaikan komitmen Pemerintah daerah setempat, dalam mendukung serta mensupport perkoperasian di Kota Solok. " Karena Koperasi adalah, mitra Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat " ucap Ramadhani Kirana Putra.

Ramadhani berharap, dalam penataan managerial setelah kegiatan pelatihan akan lebih baik, dengan terwujudnya kelembagaan Koperasi yang kuat. Juga, akuntabilitas yang lebih bisa dipertanggung jawabkan ujar Ramadhani, serta bagaimana kedepan meningkatnya transparansi dalam kelembagaan koperasi yang dikelola peserta.

Mudah-mudahan kata Ramadhani, Pelatihan Tata Kelola Perkoperasian ini, dapat menambah wawasan seluruh peserta. " Dalam penataan administrasi kelembagaan, pengelolan SDM, pengelolaan personalia, serta pengelolan administrasi keuangan " tuturnya.

Sebelumnya, Kadis PKUKM Kota Solok, Zulferi melaporkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 22 s/d 25 Agustus 2022. Peserta sebanyak 35 orang, terdiri dari Pengurus Koperasi se - Kota Solok. " Dengan tujuan, untuk meningkatkan kelembagaan Koperasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku " pungkasnya.* (rjy).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini