Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA Tahun Ini, Klik Disini

×

Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA Tahun Ini, Klik Disini

Bagikan berita
Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA  Tahun Ini, Klik Disini
Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA Tahun Ini, Klik Disini

2. Apa alasan penulis memilih menggunakan kata 'salju'?A. Kata salju mewakili tujuan penulis yang ingin menyampaikan pesan bahwa untuk menjadi kuat harus berani menghadapi cobaan.

B. Kata salju yang berwarna putih dapat diartikan suci, mewakili harapan penulis bahwa seseorang harus menjadi orang baik bagi sekitarnya.C. Kata salju dipilih penulis untuk mengajak pembaca menjadi seorang yang berani. berbeda dan percaya diri, tidak sama dengan orang lain.

D. Kata salju dipilih penulis untuk menjelaskan bahwa di tengah masyarakat kita harus bisa menjadi orang yang dapat memberikan manfaat.E. Kata salju dapat mewakili perasaan penulis yang sedang membeku, sedih, dan kecewa karena ditinggalkan oleh teman dan keluarganya.

Jawaban: Kata salju dipilih penulis untuk mengajak pembaca menjadi seorang yang berani berbeda dan percaya diri, tidak sama dengan orang lain. (C)Berilah tanda centang (?) pada kolom Setuju atau Tidak Setuju untuk setiap pernyataan!

A. Saat menjadi pasir tokoh engkau tidak banyak dikenal orang, setelah menjadi salju tokoh engkau sangat dikenal oleh lingkungannya. [Setuju/Tidak Setuju]B. Saat menjadi kaktus tidak ada yang peduli saat tokoh engkau sedih, setelah menjadi salju banyak orang menjadi peduli pada tokoh engkau. [Setuju/Tidak Setuju]

C. Saat menjadi oase tokoh engkau bermanfaat bagi banyak orang, setelah menjadi salju tokoh engkau tak mampu lagi memberikan manfaat. [Setuju/Tidak Setuju]D. Saat menjadi pasir tokoh engkau bahagia di tengah keluarganya, setelah menjadi salju tokoh engkau menjadi terasing di antara keluarganya. [Setuju/Tidak Setuju]

E. Saat menjadi oase tokoh engkau tidak mendapat perhatian, setelah menjadi salju tokoh engkau menjadi perhatian orang di sekitarnya. [Setuju/Tidak Setuju]Jawaban: A (Setuju), B (Setuju), C (Tidak Setuju), D (Tidak Setuju), E (Setuju)

4. Apa yang dirasakan oleh tokoh engkau saat dia bertindak hingga setiap gurun akan terinspirasi? Berilah tanda pada kolom sesuai atau tidak sesuai berdasarkan isi teks!A. Menjadi beda luar biasa [Sesuai/Tidak Sesuai]

B. Tetap indah meski tak sama [Sesuai/Tidak Sesuai]C. Merasa damai dalam keramaian [Sesuai/Tidak Sesuai]

D. Unik sehingga sangat menarik [Sesuai/Tidak Sesuai]E. Merasa nyaman karena seragam [Sesuai/Tidak Sesuai]

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini