Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA Tahun Ini, Klik Disini

×

Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA Tahun Ini, Klik Disini

Bagikan berita
Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA  Tahun Ini, Klik Disini
Prediksi Soal Serta Kunci Jawaban ANBK untuk SMA Tahun Ini, Klik Disini

KUPASONLINE. COM--Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk jenjang SMA, MA, MAK, SMK, dan Paket C akan dilaksanakan pada 29 Agustus-1 September 2022 mendatang. Agenda ini disusul dengan pelaksanaan AN jenjang Paket C pada 3-4 September 2022. Menjelang ANBK 2022, ada baiknya siswa mencoba latihan contoh soal ANBK SMA.ANBK SMA terdiri dari Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Pada AKM, siswa akan mengerjakan soal-soal asesmen literasi membaca dan literasi matematika atau numerasi.

Materi ANBK SMA bagian literasi membaca terdiri dari mengakses informasi dalam teks, mencari dan memilih informasi yang relevan, menganalisis perubahan di elemen instrinsik pada teks sastra, menyusun ienferensi, membuat koneksi, dan prediksi pada teks tunggal dan jamak, menilai format penyajian dalam teks, hingga merefleksi isi wacana untuk pengambilan keputusan dan mengaitkannya pada pengalaman pribadi.Sementara itu, materi ANBK SMA bagian numerasi terdiri dari bangun geometri seperti menghitung volume dan luas permukaan limas segi-n, kerucut, dan bola, memahami dan menggunakan perbandingan trigonometri, aljabar seperti menyelesaikan persamaan, pertidaksamaan kuadrat, persamaan linear dua atau tiga variabel, relasi dan fungsi seperti barisan aritmetika dan geometri, fungsi kuadrat, grafik, dan sifatnya, jangkauan, simpangan, dan variansi data, hingga peluang kejadian.

Dikutip dari laman Simulasi ASN Nasional, berikut contoh soal ANBK SMA 2022:Contoh Soal ANBK SMA 2022 Literasi Membaca

Perhatikan teks berikut.Di hamparan gurun yang seragam, jangan lagi menjadi butiran pasir. Sekalipun nyaman engkau di tengah impitan sesamamu, tak akan ada yang tahu jika kau melayang hilang.

Di lingkungan gurun yang serba serupa, untuk apalagi menjadi kaktus. Sekalipun hijau warnamu, engkau tersebar di mana-mana. Tak ada yang menangis rindu jika kau mati layu.Di lanskap gurun yang mahaluas, lebih baik tidak menjadi oase. Sekalipun rasanya kau sendiri, burung yang tinggi akan melihat kembaranmu di sana-sini.

Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah, kaktus akan terperangah. Semua butir pasir akan tahu jika kau pergi, atau sekedar bergerak dua inci.Dan setiap senti gurun akan terinspirasi, karena kau berani beku dalam panas, kau berani putih meski sendiri, karena kau... berbeda.

Disadur dari Buku Filosofi Kopi karya Dewi Lestari oleh Ruri Irawati1. Mengapa "engkau" tidak perlu menjadi sebuah kaktus di lingkungan gurun yang serba serupa?

A. Akan ada banyak yang menyamai warnanya.B. Warnanya belum tersebar di setiap sudut gurun.

C. Tidak akan diketahui jika pergi melayang hilang.D. Tidak akan ada yang menangis rindu saat mati layu.

E. Tidak akan ada yang bersedih saat terkena badai.Jawaban: Tidak akan ada yang menangis rindu saat mati layu (D)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini