Cara Login dan Cek Nilai di UT

×

Cara Login dan Cek Nilai di UT

Bagikan berita
Cara Login dan Cek Nilai di UT
Cara Login dan Cek Nilai di UT

KUPASONLINE. COM--Mengakses Nilai Mata Kuliah Secara Mandiri.Saat ini mahasiswa Universitas Terbuka sudah dapat mengakses nilai secara mandiri dengan memanfaatkan aplikasi Web Sistem aplikasi Web Sistem Informasi Akademik Universitas Terbuka (SIA UT) di link sia.ut.ac.id. SIA UT merupakan sistem informasi yang dapat mengakses informasi akademik masing masing mahasiswa baik dengan login maupun tanpa login.

Nilai mata kuliah yg dapat diakses terbagi atas 2 yakni DNU (Daftar Nilai Ujian) dan LKAM (Lembar Kemajuan Akademik Mahasiswa).Jika nilai mata kuliah belum tampil, maka kemungkinan kendalanya yakni :

Berkas pendaftaran mahasiswa baru belum lengkap,Belum memasukkan nilai laporan atau nilai praktek untuk mata kuliah praktik/praktikum,

kendala kendala lainnya.Solusi nilai belum tampil dapat menghubungi kontak Pelayanan mahasiswa UT Gorontalo (PELMA UT Gorontalo) di 0821-8900-4878 atau di Contact Center Universitas Terbuka di https://hallo-ut.ut.ac.id

1. Akses SIA UT Menggunakan Akun SIA UT LamaBagi mahasiswa yang telah memiliki akun SIA UT (sia.ut.ac.id) sebelumnya dapat melakukan akun SIA UT tersebut untuk login di aplikasi SIA UT Terbaru di link admisi-sia.ut.ac.id. Jika mahasiswa lama belum memiliki akun SIA UT maka silahkan akses SIA UT menggunakan akun email mahasiswa office 365 (ecampus) sesuai panduan bagian 2.

Panduan Registrasi Mata kuliah menggunakan SIA UT sesuai jenis layanan mahasiswa baik jenis layanan SIPAS (Sistem Paket Semester) maupun jenis layanan NON SIPAS (Non Sistem Paket Semester).A. Kendala Akses SIA Akun SIA Lama

Bagi mahasiswa yang telah memiliki akun SIA UT namun memiliki kendala saat login ke link SIA UT Terbaru di link admisi-sia.ut.ac.id dapat melakukan reset password dengan memasukkan email yang digunakan saat registrasi akun SIA UT sesuai video panduan 1.A dibawah ini.Jika Lupa akun Email yang digunakan saat regstrasi akun SIA UT dapat menghubungi Kontak Pelayanan Mahasiswa UT Gorontalo di link wa.me/6282189004878.

Reset Password Akun SIA UTB. Lihat Nilai Mata Kuliah

1. DNU (Daftar Nilai Ujian)DNU (Daftar Nilai Ujian) yakni daftar nilai mahasiswa yang ditampilka sesuai yang diregistrasi per semester sesuai jenis registrasi yang dipilih. DNU dapat diakses tanpa login ke aplikasi SIA UT dan bisa juga dengan login ke aplikasi SIA UT.

Dalam mengakses DNU diminta untuk mengisi masa, masa diisi sesuai masa akademik yang ingin dicek (dapat dicek di billing registrasi).Bagi mahasiswa yang sudah memiliki akun aplikasi SIA UT dapat login dengan akses link admisi-sia.ut.ac.id/auth/login .

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini