Pemuda Gunung Sarik Rayakan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

×

Pemuda Gunung Sarik Rayakan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

Bagikan berita
Pemuda Gunung Sarik Rayakan HUT RI Dengan Berbagai Lomba
Pemuda Gunung Sarik Rayakan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

KUPASONLINE. COM--HUT RI ke-77 Semarak , IPPGS menyelenggarakan berbagai lombaMerayakan HUT RI ke-77 Semarak di Gunung Sarik Serangkaian lombanya adalah dilaksanakan di Kecamatan Gunung Sarik Kota Padang. Kontes ini dicanangkan oleh Ikatan Pemuda Gunung Sarik (IPPGS) dalam rangka HUT ke-77 berdirinya Republik Indonesia dengan tema "Aksi Koperasi - IPPGS membangun negeri".

Kegiatan lomba yaitu lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Gunung Sarik akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1Agustus 2022, sedangkan acara puncaknya akan dilaksanakan pada hari yang sama 17 Agustus 2022 lengkap dengan live music, pinang panjat tebing, tantangan tiktok, lomba makan kue, lomba kelereng, lomba karung. , lempar botol, tarik tambang, lempar bola, lari berputar dan konversi tepung.

Kegiatan lomba dilaksanakan di dua lokasi, yaitu lomba mewarnai di Masjid Al Hidayah Gunung Sarik, sedangkan acara puncak berlangsung di lapangan. Pada pembukaan acara, hadir pula orang tua/wali siswa peserta, guru pembimbing dan siswa KKN di Gunung Sarik.Acara ini mendapat pujian yang tinggi dari berbagai pihak. Buktikan anak muda peduli tanah air dengan banyak mengimplementasikan program yang bermanfaat dan menghibur bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Pj Ketua Pemuda Gunung Sarik Hanny Tanjung mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan beberapa sekolah di Gunung Sarik untuk lomba mewarnai. Sedangkan untuk acara klimaks melibatkan semua unsur.Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi sesama anak muda di Gunung Sarik, selain itu untuk membangkitkan semangat juang anak muda dengan bekerjasama dengan saudara-saudara untuk berkreasi di berbagai bidang, oleh karena itu kami Hanny Tanjung mengangkat topik dari Aksi Kolaboratif.

Sementara itu, ketua panitia acara Dayat berharap acara HUT RI ke-77 ini dapat mempererat solidaritas dan bermanfaat bagi masyarakat Gunung Sarik.Dengan terselenggaranya kegiatan ini, ada dampak positif bagi generasi muda Gunung Sarik. Selain itu, acara yang agak ramai juga dapat berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar lokasinya. Jualan, ujarnya.

Lomba Mewarnai SD dan TK Gunung Sarik diikuti sekitar 100 peserta. Acara juga dimeriahkan dengan kehadiran tim Faber-Castell yang membuka lapak pasar dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang kompetisi.(Hanny)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini