Beberapa Jenis Spesies Burung Tercantik Dengan Suara Indah Di Dunia

×

Beberapa Jenis Spesies Burung Tercantik Dengan Suara Indah Di Dunia

Bagikan berita
Beberapa Jenis Spesies Burung Tercantik Dengan Suara Indah Di Dunia
Beberapa Jenis Spesies Burung Tercantik Dengan Suara Indah Di Dunia

KUPASONLINE. COM--Indonesia memiliki beragam spesies burung yang cantik, indah dan menarik. Mereka berperan penting dalam ekosistem dan menjadikan bumi kita menjadi tempat yang menakjubkan. Ada beragam burung cantik dan menawan di bumi ini. Lantas, manakah yang paling cantik?1. Burung merak (Pavo muticus)

Burung khas Indonesia ini memiliki ekor mengembang yang sangat menakjubkan. Ekor indah ini biasanya dimiliki para pejantan untuk menarik perhatian betinanya. Dengan warna dan corak yang khas, merak bisa dengan mudah dinobatkan sebagai salah satu burung tercantik di dunia.2. Wood Duck

Wood Duck merupakan unggas air yang begitu berwarna dan menarik perhatian. Itu menjadikannya sebagai salah satu burung tercantik di dunia.Burung jantan memiliki ciri kepala dan jambul berwarna metalik, serta hijau keunguan. Pada bagian perut, terdapat warna putih dan pada bagian dada berwarna merah tua. Lehernya memiliki garis-garis putih sempit yang menarik. Sayap mereka bercorak biru dan hitam.

3. Bohemian waxwing. Burung kicau ini berukuran sedang dengan ciri khas kepala jambul dan garis hitam pada wajah.Jika melihat tampilannya secara keseluruhan, burung cantik ini berwarna abu-abu kecoklatan dan sayapnya memiliki tepi putih dan kuning.

4. Scarlet MacawJika suka hewan berwarna menarik, pasti Anda akan jatuh hati saat melihat burung ini. Scarlet macaw adalah salah satu anggota keluarga macaw terindah dan terbesar. Mereka mendiami hutan cemara lembab Amerika Tengah sampai Amerika Selatan.

5. Keel-billed ToucanSatu lagi burung tercantik di dunia, yaitu Keel-billed toucan. Ia mempunyai ciri khas paruh berwarna yang begitu menakjubkan.

Burung ini memiliki paruh besar berwarna-warni yang akan mencapai panjang hingga 20 cm.6. Cendrawasih

Cendrawasih Burung Tercantik di Dunia. Ingat uang 50 zaman dulu? Ya, koin tersebut bergambar burung Cenderawasih, burung kebanggaan bangsa Indonesia.Tak diragukan lagi, burung ini masuk dalam daftar burung tercantik di dunia. Lihat saja penampilannya, begitu memukau dengan corak warna serta bulu ekor yang memanjang.

7. Golden PheasantGolden Pheasant

Golden PheasantSelanjutnya dalam daftar, adalah Golden Pheasant yang terkenal dengan bulunya yang berwarna cerah. Mereka memiliki lambang kuning keemasan yang indah dengan ujung merah.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini