Semarakkan HUR RI Ke 77, Wako Bukittinggi Serahkan Bendera

×

Semarakkan HUR RI Ke 77, Wako Bukittinggi Serahkan Bendera

Bagikan berita
Walikota Bukittinggi, bagikan secara simbolis bendera ke masyarakat
Walikota Bukittinggi, bagikan secara simbolis bendera ke masyarakat

Bukittinggi, Kupasonline-Dengan adanya program nasional semarakkan hari kemerdekaan RI ke 77 yaitu gerakan pembagian 10 juta bendera, untuk Kota Bukittinggi dibagikan sebanyak 1077 bendera. Sebagai dimulainya pembagian bendera dilakukan oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar secara simbolis pada tiga Camat di rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, pada Selasa (9/8/2022).Pada pembagian bendera tersebut, juga dihadirkan beberapa anggota Paskibraka yang juga bertugas untuk membagikan bendera ini nantinya pada masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat yang tidak mampu.

Selanjutnya, masing-masing camat akan membagikan bendera pada masyarakat dengan melibatkan lurah yang ada.Sebab, lurah memiliki data masyarakat yang sangat membutuhkan dan kurang mampu sehingga tidak sanggup membeli bendera.

Dari laporannya, Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menyemarakkan hari ulang tahun ke 77 kemerdekaan RI tahun 2022.Selain itu, juga bertujuan membangkitkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah seluruh lapisan masyarakat.Adapun instansi yang berpartisipasi terlibat aktif secara swadaya melakukan penghimpunan bendera merah putih ini berjumlah 52 yang ada di Kota Bukittinggi.

Dari pantauan, pada Selasa sore, Camat bersama lurah langsung turun ke lapangan membagikan bendera pada masyarakat.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini