Gubernur Sumbar: Jadikan HUT Kota Padang ke-353 Momentum Lestarikan Budaya Etnis

×

Gubernur Sumbar: Jadikan HUT Kota Padang ke-353 Momentum Lestarikan Budaya Etnis

Bagikan berita
Gubernur Sumbar: Jadikan HUT Kota Padang ke-353 Momentum Lestarikan Budaya Etnis
Gubernur Sumbar: Jadikan HUT Kota Padang ke-353 Momentum Lestarikan Budaya Etnis

KUPASONLINE. COM--Gubernur Sumbar: Ciptakan Momentum HUT Kota Padang ke 353 untuk Melestarikan Kebudayaan Nasional sebagai bentuk evaluasi atas apa yang telah diselesaikan dan evaluasi terhadap pekerjaan yang belum selesai.Hal tersebut ditegaskan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi saat menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dalam rangka HUT Kota Padang ke 353 di Gedung Induk Gedung DPRD Kota Padang Jl . Sawahan, Padang, Minggu (8 Juli 2022).

Kota Padang akan dipersiapkan menjadi kota modern dan kosmopolitan dengan pemerataan pelayanan publik. Saat ini Kota Padang sudah menyediakan Trans Padang, dan sekarang PDAM Kota Padang sudah menyediakan air minum siap pakai, kata gubernur.Gubernur juga mengingatkan untuk tetap berpegang teguh pada adat dan nilai-nilai yang tertuang dalam kearifan lokal masyarakat Padang, dan harus diperkuat ke depan.

Padang diharapkan menjadi kota peradaban tinggi. Mengingat semakin masifnya infiltrasi budaya asing, kami khawatir sekarang ini banyak terjadi infiltrasi budaya asing, tambah Gubernur.Gubernur juga sangat mengapresiasi kota Padang, dalam mempertahankan suku bangsa yang ada di Sumatera Barat, bahkan suku kota Padang mendapat penghargaan sebagaimana mestinya. Hal ini terlihat pada penggabungan suku-suku di Sumatera Barat, bahkan yang tidak lagi berbicara bahasa ibu, yang telah berasimilasi dengan budaya Minangkabau.

Walikota Padang Hendri Septa mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk memperkuat sinergitasnya dalam pembangunan dan bangkit menuju keunggulan sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Padang meningkat.Menurut Hendri, Pemkot Padang mengupayakan ketersediaan infrastruktur yang memadai dengan mendukung konektivitas pembangunan jalan dan transportasi antar daerah melalui konsep Jalan Lingkar Padang.

Melalui konsep dan kebijakan Jalan Lingkar Padang, menghubungkan wilayah Kota Padang dalam mengembangkan potensi dan kegiatan sosial, ekonomi dan budaya dengan mengintegrasikan program kegiatan interdisipliner dan aksi partisipatif masyarakat, dengan harapan seluruh wilayah Kota Padang dapat tumbuh dan berkembang. berkembang sejajar dan sederajat, dan merayakan hari jadi ini bukan sekedar adat, yang harus dilakukan sebagai dorongan untuk membangun kota Padang dengan visi mewujudkan kota Padang yang premium, aman, bersih, tertib, harga diri, keramahan dan rasa hormat .Pelaksanaan sidang paripurna kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan paripurna tahun sebelumnya, dimana HUT ke-353 berdirinya kota Padang bertepatan dengan HUT APEKSI ke-15 dari tanggal 7-10 Agustus 2022. Tahun ini , Tema perayaan Kota Padang adalah Memperkuat Sinergi dalam Pembangunan dan Evaluasi Kesadaran Keunggulan". Melalui / MMC)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini