Koramil O3/ Sipora : Latih Pelajar Terpilih Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-77 Dari SMA N 1 Sipora dan SMK Sipora

×

Koramil O3/ Sipora : Latih Pelajar Terpilih Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-77 Dari SMA N 1 Sipora dan SMK Sipora

Bagikan berita
Foto Koramil O3/ Sipora : Latih Pelajar Terpilih Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-77 Dari SMA N 1 Sipora dan SMK Sipora
Foto Koramil O3/ Sipora : Latih Pelajar Terpilih Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-77 Dari SMA N 1 Sipora dan SMK Sipora

Kupasonline.Com--Mentawai.Persiapan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022

Babinsa Koramil 03/Sipora, Sertu Efendi gencar melaksanakan pelatihan kepada Siswa Siswi dari SMA N 1 Sipora dan SMK Sipora, Kecamatan Sipora Selatan yang terpilih dalam Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka (Paskibraka), bertempat di Dermaga Sioban, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kab Kep Mentawai, Senin (8/8/2022)Babinsa Koramil O3 Sipora, Sertu Efendi mengatakan, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, ujarnya.

"Dalam kegiatan ini pelatihan yang diberikan, melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin," sebut Babinsa Koramil O3/Sipora, Sertu Efendi, Senin (8/8/2022)Lanjutnya, juga dilakukan pelatihan derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas, jelas Babinsa

Juga, kekompakan anggota paskibraka, kata Sertu Efendi, tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran, terangnya.Ditempat yang sama, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sipora, Lettu. Inf. Setianus Sipayung di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa 36 orang siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibraka.

"Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah," ucap DanramilDanramil juga menyampaikan, kepada para pelatih bahwa mereka telah dipilih dan di percaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siswi yang telah di siapkan, sambungnya.

"Maka latihlah mereka semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke 77 nanti, dan ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan." tegasnya. (ash/Pendim)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini