Peringati Hari Jadi Kota Padang, DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna Istimewa

×

Peringati Hari Jadi Kota Padang, DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Bagikan berita
Ketua DPRD Kota Padang bersama walikota Padang dan Gubernur Sumbar
Ketua DPRD Kota Padang bersama walikota Padang dan Gubernur Sumbar

  

PARIWARA DPRD KOTA PADANG

KUPASONLINE.COM-- Memperingati hari jadi kota Padang yang ke 353, DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna istimewa, 7 Agustus kemarin di ruang sidang utama DPRD Kota Padang. Rapat paripurna istimewa ini dibuka oleh ketua DPRD kota Padang dan dihadiri oleh Walikota Padang, Gubernur Sumbar, bupati dan walikota se Sumbar.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang saya mengucapkan selamat merayakan Hari Jadi Kota Padang ke-353 bagi seluruh warga Kota Padang dimana saja berada. Semoga Kota Padang ke depan semakin lebih baik lagi dan mendapatkan berkah dari Allah SWT," imbuh Wali Kota Padang Hendri Septa dalam penyampaiannya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang terkait Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-353 di Ruang Sidang Utama kantor DPRD, Minggu (7/8/2022). 

Ketua DPRD Kota Padang bersama walikota Padang dan Gubernur SumbarTurut hadir Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir,  unsur Forkopimda, serta sejumlah mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta seluruh pimpinan ormas dan stakeholder terkait di Kota Padang. Juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Putrinda bersama Ketua DWP Kota Padang Vanny Andree Algamar.

Adapun tema yang diangkatkan pada Hari Jadi Kota Padang ke-353 tersebut adalah "Memperkokoh Sinergi dalam Pembangunan dan Bangkit dalam Keunggulan.Wako Hendri Septa juga  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kota Padang yang telah ikut bersama-sama mendukung kemajuan pembangunan di Kota Padang.

"Alhamdulillah, hari ini tepat sudah 353 tahun usia Kota Padang. Semua kemajuan dan berbagai prestasi pembangunan telah berhasil diraih Kota Padang sampai saat ini. Dan itu semua adalah berkat sinergi dan dukungan yang luar biasa dari seluruh unsur/pemangku kepentingan, terutama seluruh warga Kota Padang," ungkap orang nomor satu di Kota Padang tersebut. 

[caption id="attachment_21887" align="aligncenter" width="523"]Ketua DPRD Kota Padang bersama walikota Padang dan Gubernur Sumbar  [/caption]Wako Padang itu juga menceritakan, terkait peringatan hari lahirnya Kota Padang yaitu sejatinya merupakan sebuah momentum guna mengenang kembali peristiwa heroik yang terjadi pada 7 Agustus 1669 silan.

"Ini menjadi momen untuk mengenang sejarah peristiwa heroik yang membawa ingatan kita kembali ke 353 tahun yang lalu. Di mana saat itu pasukan Berbangso Rajo dari Pauh dan Koto Tangah dengan dukungan penuh dari masyarakatnya melakukan penyerangan ke loji atau benteng Belanda yang mengakibatkan jatuhnya korban dari kedua belah pihak.""Peristiwa bersejarah inilah yang kemudian ditetapkan sebagai hari lahirnya Kota Padang melalui persetujuan DPRD Kota Padang tanggal 31 Juli 1985 dan Keputusan Wali Kota Padang 1 Agustus 1986," jelasnya mengakhiri.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani turut mengapresiasi atas pencapaian dan kemajuan pembangunan yang ada di Kota Padang termasuk kesuksesan Pemko Padang dalam meraih sejumlah prestasi selama setahun terakhir. 

[caption id="attachment_21885" align="aligncenter" width="541"]Ketua DPRD Kota Padang bersama walikota Padang dan Gubernur Sumbar  [/caption]Terutama sekali keberhasilan meraih 8 (delapan) kali berturut-turut penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumbar dalam urusan pengelolaan laporan keuangan daerah.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini