Wako Menjadi Narasumber, Manfaatkan Teknologi Digital

×

Wako Menjadi Narasumber, Manfaatkan Teknologi Digital

Bagikan berita
Zoom Meeting Wali Kota literisasi digital
Zoom Meeting Wali Kota literisasi digital

Bukittinggi, Kupasonline-Dengan perkembangan media sosial dan digital dewasa ini, Kamis (4/8/2022), Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menjadi narasumber dalam program Literasi Digital Nasional 2022.Program ini dilaksanakan secara daring dalam zoom meeting di Bukittinggi Comand Center (BBC).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Dinas Kominfo Kota Bukittinggi serta beberapa pihak terkait lainnya, Wali Kota langsung menyampaikan materi pada pelajar yang ada di Kota Bukittinggi.Literasi Digital Nasional, makin cakap digital 2022, merupakan program literasi digital untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif dan aman.

Dalam materinya, Wako Erman menyampaikan beberapa pesan untuk lebih bijak dalam ber media sosial. Ada aturan aturan yang harus dipahami oleh para pengguna medsos, khususnya para generasi muda, salah satunya UU ITE.Kita harus selalu menyadari bahwa kita berinteraksi dengan manusia nyata di jaringan yang lain, bukan sekedar deretan karakter huruf di layar monitor, namun dengan karakter manusia sesungguhnya.

Melalui media aosial, akan banyak jejak digital. Hati hati dengan prilaku di media sosial. Jadilah generasi yang baik, berkualitas dengan berlandaskan agama serta adat budaya,ujar Erman Safar.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini