Apa Itu Retinol? dan Manfaatnya untuk Kecantikan kulit

×

Apa Itu Retinol? dan Manfaatnya untuk Kecantikan kulit

Bagikan berita
Apa Itu Retinol? dan Manfaatnya untuk Kecantikan kulit
Apa Itu Retinol? dan Manfaatnya untuk Kecantikan kulit

KUPASONLINE.COM Kandungan retinol pada perawatan wajah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, tetapi pemakaian retinol juga bisa menimbulkan beberapa efek samping.Oleh karenanya, perlu pemahaman mengenai efek sampingnya sebelum mengaplikasikan salah satu skincare tersebut pada kulit wajah.

Retinol merupakan turunan dari vitamin A, khususnya berasal dari kelompok retinoid.Sebagai salah satu "aktor utama" pada produk hostile to penuaan, retinol juga memiliki manfaat untuk merangsang produksi kolagen.

Tidak hanya itu, retinol juga berperan dalam mempercepat compositions regenerasi (pembaruan) sel kulit, serta bisa menjadikan tekstur kulit lebih halus.Bagi para pemula, penggunaan retinol harus dilakukan dengan hati.

Hal tersebut dikarenakan kandungan retinol cukup memiliki efek samping yang buruk jika penggunaannya tidak tepat.Pemakaian retinol yang kurang tepat bisa menyebabkan iritasi, dan kulit terasa kering.

Beragam Manfaat Retinol untuk Kulit WajahRetinol dikenal sebagai bahan perawatan kulit wajah yang ajaib karena beragam manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat retinol untuk kulit wajah:

1. Membuat kulit wajah tampak awet mudaRetinol dapat memperlambat compositions penuaan kulit karena mampu memelihara fungsi lapisan kulit terluar atau epidermis sebagai pelindung tubuh, menjaga agar kulit tetap terhidrasi, dan mencegah penurunan produksi kolagen.

Manfaat inilah yang membuat kulit wajah tampak awet muda.2. Memperbaiki tekstur kulit

Retinol memiliki molekul yang kecil sehingga dapat masuk ke bawah lapisan epidermis.Saat berada di lapisan tengah kulit, retinol akan memberikan efek pengelupasan, sehingga baik untuk compositions regenerasi kulit.

Dengan demikian, lapisan kulit baru yang teksturnya lebih lembut dapat terbentuk.3. Meningkatkan elastisitas kulit

Penggunaan retinol diketahui dapat meningkatkan ketebalan epidermis dan merangsang produksi kolagen pada kulit wajah.Kolagen sendiri bermanfaat untuk mencegah kulit kering serta meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini