Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?

×

Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?

Bagikan berita
Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?
Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?

Lokasinya di Gunung Malang, Purwojiwo, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.Tinggi Gunung Sumbing mencapai 3.371 meter di atas permukaan laut, atau 11.060 kaki.

Masuk dalam rangking ke empat gunung tertinggi di Jawa Tengah, dengan akses climbing cukup menantang dan jalanan yang terjal.5. Gunung Nyapa

Gunung Nyapa merupakan spot pendakian di Kalimantan, tepatnya di Desa Long Manuk, Kecamatan Samabaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.Terdapat beberapa goa, pemandangan yang asri serta sungai yang jernih. Ketinggian gunung ini mencapai 2.000mdpl.

6. Gunung KerinciKetinggian Gunung Kerinci 3.805 meter di atas permukaan laut, merupakan gunung tertinggi di Sumatera yang dijadikan tempat pendakian favorit.

Lokasinya di Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.Bagi pemula, ini beberapa tips mendaki gunung yang bisa dijadikan referensi sebelum melakukan olahraga ekstrem tersebut:

1. Membawa Peralatan yang MumpuniBagi pemula, sebaiknya pilih medan yang tidak terlalu sulit. Medan tersebut bisa ditingkatkan secara bertahap.

2. Membawa Pakaian yang HangatMemakai pakaian biasa menjadi kesalahan yang sering dilakukan saat mendaki gunung.

Padahal, pakaian tersebut belum tentu melindungi diri dari medan berat yang dihadapi saat mendaki.3. Makanan dan Minuman yang Mencukupi

Bagi pemula, seberapa banyak harus membawa makanan dan minuman menjadi hal yang membingungkan.Khawatir kurang jika terlalu sedikit, tetapi semakin berat beban jika membawa terlalu banyak.

Tipsnya adalah membawa makanan ringan yang mudah disimpan, juga mengandung tinggi kalori dan karbohidrat.4. Ketahui Cara Aman Mendaki

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini