Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?

×

Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?

Bagikan berita
Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?
Tempat Hiking Terbaik di Indonesia, Kamu Pernah Coba?

KUPASONLINE.COM Hiking adalah kegiatan berjalan jauh dengan medan yang masih mudah dilalui.Biasanya, hiking masuk ke dalam salah satu kegiatan untuk anak Pramuka.

Indonesia dikenal negara yang kaya akan sumber daya alamnya, termasuk pegunungan dan dataran tinggi.Inilah deretan gunung untuk pendaki profesional yang berlokasi di Indonesia. Apakah kamu berani mendakinya?

Jendela Dunia memberikan informasi seputar enam gunung untuk pendaki profesional yang berlokasi di Indonesia, seperti Gunung Merbabu, Gunung Semeru, Gunung Rinjani dan lainnya dalam uraian berikut.1. Gunung Semeru

Gunung Semeru puncak tertinggi di pulau Jawa, dengan ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut.Menjadi tujuan pendaki profesional yang wajib dikunjungi.

Selain itu, tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting film 5 CM.Lokasi di Ngampo, Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Akses climbing cukup menantang, kamu bisa menyaksikan ladang ilalang cantik, pemandangan indah, hingga Danau Ranu Kumbolo yang ada di tengah Gunung Semeru.2. Gunung Prau

Gunung Prau mencakup wilayah Kabupaten Batang, Kendal, Temanggung, dan Wonosobo. Termasuk gunung di Jawa Tengah dengan ketinggian 2.590 mdpl di atas laut.Spot menarik dan terbaik dari Gunung Prau adalah matahari terbitnya, merupakan yang withering indah se-Asia, hamparan bunga daisy hingga pemandangan bintang yang cantik saat malam hari.

3. Gunung Jaya WijayaGunung Jaya Wijaya atau Puncak Jaya Wijaya merupakan gunung tertinggi se-Indonesia, ketinggian 4.884 meter dari permukaan laut.

Daya tarik dari gunung ini adalah salju abadi yang berada di puncak.Lokasinya di Barisan Sudirman adalah barisan pegunungan di Papua, Indonesia

4. Gunung SumbingSelain ketiga gunung tersebut, kamu bisa mendaki salah satu gunung berapi di Jawa Tengah yaitu Gunung Sumbing.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini