Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya

×

Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya

Bagikan berita
Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya
Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya

Berikan sumber tulisan Anda dan jangan pernah memuat tulisan yang berupa opini atau hasil penelitian, Anda sendiri yang belum pernah dipublikasikan di tempat lain.Ensiklopedia adalah sumber tersier yang mendasarkan tulisannya pada sumber primer dan sekunder.

Perhatikan sudut pandang netral, hindari penggunaan kata-kata subjektif seperti terkenal, paling bagus, dll.Gunakan bahasa Indonesia benar / ragam formal, "bukan gaya bahasa percakapan". Seperti nggak atau nyari!.

Yang harus dilakukan sebelum posting artikel di WikipediaSEARCH : Cari keyword yang belum ada di Wikipedia. Berhubung Wikipedia kamus digital/online jadi hanya memuat satu macam keyword atu judul artikel.

Misalkan sobat ingin menulis artikel pisau, search dulu apakah sudah ada yang menulis, kalau belum sobat bisa langsung posting dengan judul pisau. dan apa bila sudah ada sobat bisa meng-editnya.Link: Ingat wekipedia adalah kamus, jadi setiap frasa harus ditautkan pada artikel yang sudah ada.

Misalkan sobat merintis artikel di wikipedia dengan title Ultrabook dan pada pengertian ultrabook ada kata notebook (kata notebook sudah ada di wikipedia), sobat harus memasang hyperlink ke kata notebook tersebut.Untuk info selanjutnya atau cara lainnya bisa langsung nonton tutorial vidionya disini

KLIK DISINI

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini