Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya

×

Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya

Bagikan berita
Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya
Cara Memposting di Wikipedia, Simak Videonya

KUPASONLINE.COM Cara membuat atau menulis posting atau artikel di WikiPedia, dan Cara mendapatkan backlink dari WikiPedia.Wikipedia adalah proyek ensiklopedia online multibahasa yang diluncurkan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba dengan kantor pusat di Florida, Amerika.

Kata "Wikipedia" adalah kombinasi dari kata "wiki" dan "ensiklopedia."Wikipedia didirikan pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger, dan saat ini Wikipedia berfungsi sebagai referensi paling komprehensif, berkembang pesat, dan banyak digunakan di internet.

Tujuan dari proyek Wikipedia adalah untuk memberikan pendidikan pengetahuan umum bagi masyarakat umum.Fitur utama dari Wikipedia adalah bahwa selain menyediakan informasi yang biasanya ditemukan di ensiklopedia, juga memuat artikel yang biasanya ditemukan di jurnal khusus, topik-topik berita, dan almanak.

Banyak orang menggunakan Wikipedia ini untuk mengatur pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan mereka.Sebelum menulis artikel/postingan di Wikipedia

Kumpulkan referensi sumber informasi Anda.Artikel copy paste yang tidak menyebutkan sumber penulis/link/url dan yang tidak terpercaya kemungkinan besar akan dihapus.

Hati-hati mengenai hal-hal berikut ini: menyalin (agar tidak melanggar hak cipta), copy paste, materi kontroversial, artikel yang sangat pendek, dan artikel tempat lokal.Cobalah menyunting artikel yang telah ada untuk membiasakan diri dengan menulis dan menggunakan bahasa markah yang digunakan di Wikipedia.

Cobalah membaca beberapa artikel Wikipedia yang lebih baik.Buat halaman baru.

Jelajahi Wikipedia dulu untuk memastikan artikel dalam subjek tersebut belum ada, mungkin menggunakan nama lain.Jika Anda menemukan telah ada artikel dalam subjek tersebut, sebaiknya alihkan nama yang Anda gagaskan ke artikel yang telah ada tersebut.

Mengumpulkan referensi sumber yang terpercaya.Jangan membuat halaman mengenai diri Anda atau teman Anda, halaman yang berupa iklan, atau esai

Buat daftar referensi sumber Anda. (karena ini sangat penting.)Cara meulis artikel atau posting di wikipedia yang wajib di ketahui dan harus dilaksanakan :

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini