Cara Mendapatkan BPJS Kesehatan Gratis dari Pemerintah

×

Cara Mendapatkan BPJS Kesehatan Gratis dari Pemerintah

Bagikan berita
Cara Mendapatkan BPJS Kesehatan Gratis dari Pemerintah
Cara Mendapatkan BPJS Kesehatan Gratis dari Pemerintah

KUPASONLINE.COM Peserta BPJS Kesehatan yang terdaftar sebagai peserta mandiri wajib membayar iuran tepat waktu setiap bulannya.Oleh karena itu, peserta mandiri perlu mengetahui cara mengaudit tagihan BPJS kesehatan.

Memang, penting bagi peserta dalam kategori wiraswasta untuk selalu memeriksa tagihan BPJS kesehatannya, karena mereka mungkin lupa bahwa pembayarannya terlambat dan menunggak.Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan denda dan penundaan bagi peserta.

Biaya ini dibayarkan setiap bulan oleh peserta BPJS Kesehatan untuk mengakses pilihan pengobatan gratis di klinik dan rumah sakit.Bagi yang ingin mendaftar BPJS via handphone via JKN, artikel ini bisa menjadi panduan yang tepat.

BPJS adalah fasilitas jaminan kesehatan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.Sebelum , manufaktur BPJS harus langsung ke kantor BPJS dan mengantri untuk registrasi.

Tentu saja, ini sangat merepotkan dan membuang-buang waktu.Belum lagi jika kantor BPJS jauh.

Tapi jangan bingung lagi.Anda tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS untuk membuat BPJS, dan tidak perlu mengantri panjang.

Kini Anda dapat membuat BPJS melalui aplikasi Mobile JKN.Untuk mengunduh aplikasi JKN seluler ke ponsel Anda dan mendaftar BPJS Kesehatan gratis dengan aplikasi JKN seluler, ikuti langkah-langkah berikut:

Sebelum mendaftar BPJS melalui aplikasi mobile JKN, penuhi syarat-syarat berikut:Syarat yang Dibutuhkan

1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)2. Kartu Keluarga (KK)

3. Siapkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)4. Foto 3x4 ukuran 50 KB

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini