Wako Solok, Kegiatan Pembinaan Pemuda Penting Untuk Tingkatkan Kapasitas Generasi Muda

×

Wako Solok, Kegiatan Pembinaan Pemuda Penting Untuk Tingkatkan Kapasitas Generasi Muda

Bagikan berita
Foto Wako Solok, Kegiatan Pembinaan Pemuda Penting Untuk Tingkatkan Kapasitas Generasi Muda
Foto Wako Solok, Kegiatan Pembinaan Pemuda Penting Untuk Tingkatkan Kapasitas Generasi Muda

Solok Kota, Kupasonline - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar mengatakan, pentingnya kegiatan pembinaan terhadap pemuda, dalam rangka meningkatkan kapasitas generasi muda, dalam upaya mempersiapkan generasi penerus dan pewaris bangsa. Hal itu disampaikan Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, saat membuka secara resmi kegiatan Jambore Pemuda Islam (JPI) angkatan ke - 3 Tahun 2022, di Taman Kitiran, Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Jumat (29/7)

Acara itu, dihadiri Kadispora Kota Solok, Bujang Putra, Kadis Kominfo Kota Solom Heppy Darmawan dan Camat Tanjung Harapan, Feri Agriadi.Juga hadir, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Solok Irawadi Uska, Ketua Panitia Jambore Pemuda Islam (JPI) Diki Asnur, dan peserta Jambore utusan dari perwakilan Kelurahan se - Kota Solok.

Lebih lanjut Wali Kota Zul Elfian Umar mengatakan, pembinaan generasi muda ini, adalah juga menjadi tanggung jawab kita bersama. Untuk melakukan pembinaan terhadap anak muda, terutama pembinaan keislaman.Wali Kota Zul Elfian Umar juga mengajak, untuk bersama mewujudkan tagline Kota Solok yakni, Solok Kota Beras Serambi Madinah yang menjadi kuncinya, masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah,

Pada kesempatan itu, Wali Kota Zul Elfian Umar juga berpesan kepada peserta Jambore Pemuda Islam (JPI), untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat. " Yakni, semangat baru di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah " tutur Wali Kota Zul Elfian Umar.* (rjy).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini