20 Unit  Tangki Semprot Diserahkan Pemdes Goiso'oinan Kepada Kelompok Tani

×

20 Unit  Tangki Semprot Diserahkan Pemdes Goiso'oinan Kepada Kelompok Tani

Bagikan berita
Foto 20 Unit  Tangki Semprot Diserahkan Pemdes Goiso'oinan Kepada Kelompok Tani
Foto 20 Unit  Tangki Semprot Diserahkan Pemdes Goiso'oinan Kepada Kelompok Tani
Photo : Kepala Dusun Goiso'oinan, Nomensen, serahkan bantuan tangki semprot kepada kelompok tani polaga.

Kupasonline.Com--Mentawai. Pemerintah Desa Goiso'oinan berikan bantuan 20 unit tangki semprot sebanyak kepada kelompok tani polaga untuk meningkatkan hasil pertanian, berlangsung di Aula Kantor Desa Goiso'oinan, Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Kamis (28/7/2022).

Kepala Desa Goiso'oinan, Sion Marsutim Taileleu menyebutkan, tangki semprot yang kita berikan kepada kelompok tani polaga ini, agar dapat meningkatkan aktivitas mereka untuk peningkatan hasil  panen pertanian, ujarnya.

"Kita sangat mendukung pertanian agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui bantuan ini di harapkan terjadi peningkatan hasil produksi pertanian," kata Kades Goiso'oinan, Sion Marsutin Taileleu, Kamis (28/7/2022).

Lanjutnya, tangki semprot ini juga dapat meringankan beban petani dalam segi fasilitas sarana dan prasarana dalam melaksanakan aktivitas pertanian pada kelompok tani yang ada di wilayah Desa Goiso'oinan, tuturnya.

Terpisah, Kepala Dusun Goiso'oinan, Nomensen menyampaikan, adapun bantuan ini merupakan realisasi yang telah diprogramkan pemerintah  desa Goisooinan  kepada masyarakat khususnya para petani agar nantinya dapat meningkatkan hasil pertanian, bebernya.

"Melalui bantuan tangki semprot ini di harapkan dapat mendukung ketahanan pangan," ucap kepala Dusun Goiso'oinan, Nomensen, Jumat (29/7/2022).

Ia juga menambahkan, dengan bantuan alat tersebut semoga membantu dalam pelaksanaan keberhasilan kelompok tani kedepannya. sambungnya.

Juga, dengan adanya bantuan tangki semprot ini diharapkan dapat membuahkan hasil yang baik sehingga dalam proses produksi hasil pertanian dapat mengalami peningkatan dan kemajuan disektor pertanian, hingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa goiso'oinan, tutupnya. (ash).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini