Berikut Kerugian Atas Kebakaran Plaza Senayan Jakarta

×

Berikut Kerugian Atas Kebakaran Plaza Senayan Jakarta

Bagikan berita
Berikut Kerugian Atas Kebakaran Plaza Senayan Jakarta
Berikut Kerugian Atas Kebakaran Plaza Senayan Jakarta

KUPASONLINE.COM Plaza Senayan kebakaran yang berawal dari terbakarnya sebuah kedai minuman pada Rabu 27 Juli 2022 pukul 10.05 WIB.Peristiwa Plaza Senayan kebakaran di posting oleh Pemadam Kebakaran DKI dalam akun twitter@humasjakfire.

Kejadian ini diunggah dalam akun @humasjakfire yang menuliskan terjadi kebakaran pd salah satu bangunan kedai minuman pkl. 10.05 di Mall Plaza Senayan Lt. 1 Jl. Asia Afrika No. 8 RT 1/3 Kel. Gelora, Kec. Tanah Abang Jakarta Pusat.Dalam penanganan Plaza Senayan kebakaran pihak pemadam menggerahkan 3 unit mobil pemadam dan 15 personil di kerahkan.

Tak butuh waktu lama petugas berhasil memadamkan api pada pukul 10.35 WIB.Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik yang menyebabkan sebuah trafo komputer terbakar.

Kemungkinan korslet listrik, terang Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal.Yang terbakar hanya trafo komputer, tambahnya.

Menurut saksi mata yang juga sedang melintas di sekitaran area Plaza Senyan juga mengatakan pengunjung maupun para pekerja mall tersebut terlihat berhamburan keluar dari Plaza Senayan untuk menyelamatkan diriLokasi Plaza Senaya terletak di Jalan Asia Afrika, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Seluruh pengunjung mal berhamburan keluar. Kebakaran dari lantai satu, ujar Rahmat kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).Hingga berita ini diturunkan belum ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Kebakaran terjadi pukul 10.10 WIB dan dilokasi sudah ada dua unit pemadam kebakaran.Beruntung kebakaran itu tak menimbulkan korban jiwa atau pun luka. Api juga langsung cepat dipadamkan.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, api berhasil dipadamkan oleh pengelola mal.Menurut Asril, api berasal dari alat untuk mengubah tegangan listrik atau transformator (trafo) di salah satu toko dan tidak menyambar ke toko lainnya.

"Hanya trafo power supply (PSU) komputer yang terbakar (dari salah satu toko)," ungkapnya.Asril mengungkapkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.35 WIB. Sementara itu, dugaan penyebab kebakaran belum diketahui.

Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.Salah satu karyawan berinisial U (30) mengaku kepulan asap sempat membuat para karyawan panik.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini