Resep Membuat Martabak Mesir Enak Poll!

×

Resep Membuat Martabak Mesir Enak Poll!

Bagikan berita
Resep Membuat Martabak Mesir Enak Poll!
Resep Membuat Martabak Mesir Enak Poll!

air 2 gelas ukuran sedangPetunjuk Resep:

Langkah 1, membuat kulit: Masukkan tepung dan garam dalam wadah, aduk rata. Cairkan mentega dan minyak dengan air mendidih aduk rata kemudian campurkan ke adonan tepung. Uleni adonan hingga kalis.Langkah 2, bagi adonan: Bagi adonan menjadi 4, bulat-bulatkan. Rendam adonan menggunakan minyak goreng, harus benar-benar terendam. Diamkam minimal 2 jam.

Langkah 3, membuat isian daging: Tumis bawang putih dan bawang bombay kemudian masukkan daging. Masukkan garam, lada dan penyedap rasa secukupnya. Masukkan bubuk kari, aduk rata sampai meresap. CicipiLangkah 4, membuat kuah: Haluskan bawang putih dan 15 buah cabe rawit. Rebus air dan gula merah, masukkan bawang yang sudah digiling. Masukkan asam/cuka dan garam. Beri kecap sedikit sampai warna kuah menghitam, tunggu sampai mendidih.

Langkah 5, cicipi dan saring: Cicipi kemudian saring. Masukkan bawang bombay, tomat dan 10 buah cabe rawit yang sudah diiris.Langkah 6, membuat martabak: Pipihkan adonan kulit di telenan/tempat yang datar sampai tipis. Tarik-tarik adonan sampai melebar.

Langkah 7, racik telur dan isian: Campurkan 1 buah telur, irisan daun bawang secukupnya, isian daging, garam dan royco secukupnya, bubuk kari 1/2 sdt, kemudian aduk rata.Langkah 8, tuang isian: Tuangkan isian diatas kulit kemudian lipat dan goreng di teflon. Sajikan setelah matang.

Untuk Lihat cara pembuatan lebih detail bisa ditonton disini KLIK DISINI

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini