Rusunawa Segera Beroperasi, Diperuntukkan Bagi Keluarga Miskin

×

Rusunawa Segera Beroperasi, Diperuntukkan Bagi Keluarga Miskin

Bagikan berita
Rusunawa Segera Beroperasi, Diperuntukkan Bagi Keluarga Miskin
Rusunawa Segera Beroperasi, Diperuntukkan Bagi Keluarga Miskin

Hearing Kepala Dinas Perkim Kota Bukittinggi dengan anggota PWI Kota Bukittinggi

 Bukittinggi, Kupasonline-Seiring dengan selesainya pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) yang ada di Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kota Bukittinggi akan segera beroperasi. Sesuai perencanaan rusunawa akan mulai dihuni pada bulan Agustus mendatang dan diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas perumahan dan pemukiman, Pemko Bukittinggi, Erwin Umar di PWI Kota Bukittinggi pada Senin (5/7/21), kalau rusunawa tersebut tersedia sebanyak 42 unit dengan masing-masing unit terdiri dari dua kamar serta sesuai type 36 dengan fasilitas ada televisi, CCTV dan wifi.

Namun, sejauh itu, Pemko Bukittinggi baru diberi wewenang untuk mengelola, sebab belum ada penyerahan aset dari balai. Sehingga, Pemko Bukittinggi belum bisa memungut biaya dan untuk perawatan juga tidak boleh dianggarkan oleh Pemko Bukittinggi.

Dimulainya penempatan rusunawa tersebut, karena sudah dikeluarkannya Perda Kota Bukittinggi yang diikuti oleh Perwako dan akan segera ditandatangani. Untuk kriteria penghuni rusunawa tersebut juga sudah diserahkan pada semua Kelurahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun untuk kriteria penghuni rusunawa yaitu, memiliki KTP Bukittinggi minimal satu tahun, masuk dalam data BDT, tempat tinggal korban penggusuran serta berpenghasilan kurang dari UMR satu bulan serta tidak memiliki mobil walaupun kredit.

" Jadi rusunawa akan mulai dihuni pada Agustus mendatang dan kita bisa saja membangun rusunawa di tempat yang lain asalkan tanahnya sudah besertifikat, sebab kita masih butuh tiga lagi dan tidak menutup kemungkinan itu bisa diberi peluang untuk Wartawan yang memenuhi kriteria," ulas Erwin Umar menambahkan.(wan) 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini