Penyampaian Ranperda, Wako Sampaikan 4 Nota Penjelasan

×

Penyampaian Ranperda, Wako Sampaikan 4 Nota Penjelasan

Bagikan berita
Penyampaian Ranperda, Wako Sampaikan 4 Nota Penjelasan
Penyampaian Ranperda, Wako Sampaikan 4 Nota Penjelasan

Penyampaian RPJMD 2021-2026 oleh Walikota Bukittinggi pada rapat Paripurna DPRD Kota Bukittinggi

 Bukittinggi, Kupasonline-Untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, Walikota Bukittinggi menyampaikan empat rancangan peraturan daerah (ranperda) Kota Bukittinggi tahun 2021-2026. Hal itu disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kota Bukittinggi pada Selasa (6/7/21) dan dilakukan untuk memberikan kepastian hukum tentang perencanaan pembangunan daerah ke depan.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, pengaturan pemenuhan pelayanan masyarakat melalui Pembangunan Daerah perlu direncanakan secara matang. Adapun fisik yang dituangkan ke dalam RPJMD Kota Bukittinggi tahun 2021-2026 adalah menciptakan Bukittinggi hebat berlandaskan adat basandi syara' syara' basandi kitabullah.

Disampaikan Erman Safar, indikator kinerja utama Kota Bukittinggi tahun 2021-2026 guna pencapaian sasaran juga telah dirumuskan strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang disertai Pagu indikatif.

Penataan dan pembinaan pasar tradisional berubah menjadi pasar rakyat dinyatakan bahwa Pemerintah Daerah dan atau pelaku usaha secara sendiri sendiri atau bersama-sama mengembangkan sarana perdagangan.

Pasar rakyat di Bukittinggi merupakan salah satu Kota wisata di Provinsi Sumatera Barat. Maka peranan pasar sebagai pendukung destinasi wisata sangatlah penting, oleh sebab itu penataan dan pengelolaan pasar harus baik, mandiri dan profesional.

Perdagangan pasar sejatinya tidak hanya tempat transaksi jual beli, namun memiliki peran penting dalam kegiatan ekonomi masyarakat seperti pasar sebagai tempat pemenuhan kebutuhan pasar menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari yaitu sandang dan pangan dengan demikian dapat diartikan bahwa di dalam pasar dapat ditemukan kebutuhan pokok sehari-hari. 

Atas semua RPJMD yang disampaikan Walikota Bukittinggi akan dilanjutkan besok pada Rabu (7/7/21) pada Rapat Paripurna tentang penerangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan RPJMD Kota Bukittinggi tahun 2021 sampai 2026.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini