Baru Saja Diperbaiki,Jalan Raya Tanjung Burung Kembali Amblas

×

Baru Saja Diperbaiki,Jalan Raya Tanjung Burung Kembali Amblas

Bagikan berita
Baru Saja Diperbaiki,Jalan Raya Tanjung Burung Kembali Amblas
Baru Saja Diperbaiki,Jalan Raya Tanjung Burung Kembali Amblas

Jalan Raya Tanjung Burung kembali amblas dikarenakan jalan tersebut berada dibantaran Sungai Cisadane 

Tangerang,Kupasonline--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bergerak cepat memperbaiki Jalan Raya Tanjung Burung di Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga yang kembali amblas pada Rabu (7/7/21).

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Slamet Budhi Mulyanto, mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya perbaikan jalan yang mulai dilakukan pada Kamis (8/7/21) kemarin dengan menurunkan alat berat.

"Betul, hari Kamis kemarin kami sudah menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan pada Jalan Raya Tanjung Burung, karena jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Desa Tanjung Burung," ujar Slamet.

Diketahui, jalan amblas dikarenakan jalan tersebut berada di bantaran Sungai Cisadane, ditambah terdapat pipa PDAM yang juga mengalami kebocoran dan mengakibatkan jalan tersebut rusak kembali.

Kami sudah melapor ke PUPR saat pertama kali jalan Tanjung Burung rusak dan pihak PUPR pun sudah turun langsung ke lapangan, namun karena keterbatasan anggaran jadi belum bisa diperbaiki, jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong kembali agar jalan tersebut dapat diprioritaskan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu, perbaikan jalan tersebut sebelumnya sudah dilakukan empat bulan lalu, atas inisiatif Pemkab Tangerang, tetapi bersifat darurat atau sementara, karena Pemerintah Daerah tidak memiliki wewenang untuk perbaikan secara permanen.

Kami tidak dapat membuat penanganan dengan permanen, mengingat ini adalah wewenang Balai Besar Sungai Cisadane, pungkasnya.

Selain itu, perbaikan jalan permanen juga dapat dilakukan jika pembangunan sheet pile atau tanggul sudah terbangun karena kedalaman longsor mencapai 10 meter.

Diketahui, pembangunan jalan sementara tersebut memerlukan anggaran dana sekitar Rp 700 juta.(yen)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini