Kades Cengkong Abang Akan Bantu Keluarkan Surat Tanah Baru Bagi Warganya

×

Kades Cengkong Abang Akan Bantu Keluarkan Surat Tanah Baru Bagi Warganya

Bagikan berita
Kades Cengkong Abang Akan Bantu Keluarkan Surat Tanah Baru Bagi Warganya
Kades Cengkong Abang Akan Bantu Keluarkan Surat Tanah Baru Bagi Warganya

Pihak Desa di Wakili Oleh Budi dan Pemohon Kehilangan Jani Saat Mengklarifikasi Laporan Kehilangan Surat Tanah Tersebut

BANGKABELITUNG, KupasOnline -
Pejabat Sementara Kades Cengkong Abang, Zammasyari katakan terkait Atas Kehilangan Surat Tanah milik warga Desa bernama Jani pihak Desa akan menerbitkan surat tanah yang baru dan akan membekukan surat tanah yang lama yang hilang agar tidak disalahkan gunakan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Pjs Kades Cengkong Abang, saat dikonfirmasi dikantor Camat Mendobarat membenarkan ada laporan tersebut, Jum'at (9/7/2021).

Menurutnya, Memang benar Saudara Jani adalah warga Desa Cengkong Abang, Kecamatan Mendobarat yang bersangkutan sudah mengajukan surat kehilangan tersebut kepada pihak desa dan pihak Desa sudah mengeluarkan surat keterangan kehilangan berdasarkan nomor surat yang terregistrasi di buku induk milik desa.

" Memang benar kami membuat dan mengeluarkan surat keterangan kehilangan tersebut, berdasarkan register yang ada di desa. Seandainya tidak ada terregistrasi di desa kami pun tidak akan mengeluarkan surat keterangan kehilangan walaupun yang bersangkutan mengklaim merasa kehilangan surat tanah," Jelasnya.

Dikatakan Zammasyari, Menyangkut kehilangan surat tanah tersebut, mungkin yang bersangkutan perlu dan ada hal-hal penting yang dibutuhkan oleh yang bersangkutan maka pihak Desa akan membantu proses tersebut.

"Kami dari pihak desa sudah mengimbau saudara Jani untuk membuat surat pernyataan dan masalah kehilangan surat tanah tersebut untuk di infokan kepada media siap tau ada orang yang menemukan surat tersebut, dan juga nanti dibikin surat kehilangan dari pihak Kepolisian serta dari pihak Perbankan siapa tau ada pinjaman di bank atau ada orang yang tidak bertanggung jawab telah memanfaatkan surat tanah tersebut," Terangnya.

Ia menambahkan, Untuk sementara waktu yang bersangkutan harus membikin surat pernyataan secara tertulis dan setelah diumumkan di media nantinya dan ada bukit surat kehilangan dari pihak Kepolisian dan siapa tau nantinya ada orang atau warga Desa lainnya yang menemukan surat tersebut dimohon untuk menghubungi pihak Desa Cengkong Abang atau Kecamatan Mendobarat atau pihak kepolisian terdekat.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini