Jumlah Hewan Kurban Selalu Meningkat, Walikota Takjub pada Karyawan Perumda Air Minum Padang

×

Jumlah Hewan Kurban Selalu Meningkat, Walikota Takjub pada Karyawan Perumda Air Minum Padang

Bagikan berita
Jumlah Hewan Kurban Selalu Meningkat, Walikota Takjub pada Karyawan Perumda Air Minum Padang
Jumlah Hewan Kurban Selalu Meningkat, Walikota Takjub pada Karyawan Perumda Air Minum Padang

 

Dirut Perumda bersama walikota menyerahkan hewan kurban pada pengurus masjid 

                            --PARIWARA--

Di tengah pandemi covid-19 yang semakin menjadi-jadi dan memburuknya perekonomian, ternyata tak menghalangi niat semua karyawan dan direksi Perumda Air Minum Kota Padang untuk melaksanakan ibadah kurban. Hal itu dibuktikan dengan jumlah hewan kurban yang selalu meningkat tiap tahunnya. 

Tahun ini, jumlah hewan yang dikurban adalah sebanyak 72 ekor. Yang mana terdiri dari 42 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Sementara tahun 2020 lalu, jumlah hewan kurban yang dibagi-bagikan Perumda ke masjid dan mushalla di Kota Padang adalah sebanyak 65 ekor, yang terdiri dari 37 ekor sapi serta 28 ekor kambing. 

Berdoa bersama sebelum penyerahan

Penyerahan secara simbolis hewan kurban ke pengurus masjid dan mushalla dilakukan di plataran parkir kantor pusat Perumda Air Minum Padang, Jumat (16/7). Walikota Padang Hendri Septa beserta Sekda Padang, Amasrul juga hadir.  Hendri Septa pun mengungkapkan kekagumannya pada sikap mulia seluruh karyawan Perumda beserta Direksi. 

"Saya bersyukur dan sekaligus takjub pada niat serta semangat beribadah yang ditunjukan semua karyawan Perumda Air Minum Kota Padang ini. Tiap tahun meningkat jumlah hewan kurban yang dibagikan. Padahal mereka cuma  300 orang.  Dan itupun diambilkan dari gaji mereka. Luar biasa," sebut Hendri Septa. 

Walikota saat memberi sambutan 

Fenomena ini, kata Hendri Septa, selayaknya ditiru oleh semua perusahaan lain. Termasuk ASN Pemko Padang. Ia meminta kepada Sekda Padang, Amasrul untuk menerapkan hal yang sama kepada ASN Pemko Padang yang jumlahnya ribuan orang. Tentu potensi hewan kurban yang dikurbankan akan lebih banyak lagi. 

"Saya berterimakasih pada jajaran direksi, dewan pengawas serta semua karyawan yang dengan ikhlas melakukan hal yang luar biasa ini," ulasnya lagi.

Dirut menyampaikan sambutan

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan semua hewan kurban itu berasal dari gaji karyawan, direksi yang dipotong setiap bulannya. Hewan-hewan kurban itu kemudian diserahkan pada masjid dan mushalla di kota Padang, khususnya yang berada di daearah sumber air. 

Saat ini dikatakannya, cukup banyak  masjid dan mushalla di daerah sumber air yang kekurangan hewan kurban. Sehingga perlu dibantu. "Kami akan berusaha, tahun berikutnya, jumlah hewan kurban yang kami berikan selalu bertambah. Sehingga makin banyak masyarakat Kota Padang yang bisa menikmatinya," sebut Hendra Pebrizal.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini