Pemkab Solsel Laksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati

×

Pemkab Solsel Laksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati

Bagikan berita
Pemkab Solsel Laksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati
Pemkab Solsel Laksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati


Padang Aro,Kupasonline--Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan melakukan shalat Idul Adha bersama masyarakat di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa, (20/7).

Selain itu juga dihadiri Ketua DPRD Zigo Rolanda, Sekretaris Daerah Doni Rahmat Samulo, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua IKA DPRD, Ketua DW,  jajaran Kemenag Solok Selatan, OPD, serta jamaah sholat idul adha yang datang dari berbagai kalangan. Sebagai khatib bertindak Ust. Mahadolok Ritonga, dan imam Buya Syamsuri.

Selesai shalat Idul Adha, Bupati Khairunas secara simbolis menerima penyerahan sapi korban dari perusahaan pembangkit panas bumi, PT. Supreme Energy. Sapi dari perusahaan tersebut langsung disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

Tahun ini tercatat sebanyak 14 sapi kurban disalurkan oleh Pemkab Solsel. Meningkat dari tahun 2020 kemarin yang berjumlah delapan (8) ekor sapi.

Tujuh (7) ekor diantaranya berasal dari berbagai OPD, dan 7 lainnya berasal dari berbagai perusahaan, yakni PT. Supreme Energy, SJAL, BPSJ, KSI, Waskita, Mitra Kerinci, dan Bank Nagari.

Bupati Khairunas menyampaikan terima kasihnya atas penyaluran hewan kurban yang telah diberikan perusahaan dan juga OPD melalui panitia kurban pemkab Solok Selatan.

Melalui Bagian Kesra, Bupati meminta agar idul adha tahun depan peserta kurban melalui panitia pemkab dapat lebih ditingkatkan.

"Idul Adha tahun depan kita harapkan lebih banyak lagi kurban yang disalurkan oleh panitia kurban pemkab Solsel. Seluruh OPD kita himbau dari sekarang untuk turut berkurban," ujar bupati mengingatkan.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Solok Selatan yang turut berkurban pada tahun ini yang mencapai 1100 ekor sapi.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini