Varian Delta Harus Diwaspadai dengan Pakai Masker Dua Lapis

×

Varian Delta Harus Diwaspadai dengan Pakai Masker Dua Lapis

Bagikan berita
Varian Delta Harus Diwaspadai dengan Pakai Masker Dua Lapis
Varian Delta Harus Diwaspadai dengan Pakai Masker Dua Lapis


Padang, Kupasonline--Kota Padang hingga kini mencatat angka kematian karena virus corona di Padang adalah sebanyak 463 jiwa. Dan hingga kemarin, kecamatan yang paling tertinggi pengidap covid 19 adalah Kuranji dengan persentase sebesar 19,4 persen. 

Data dari laman Diskominfo Kota Padang, jumlah sisa kasus positif di kecamatan Kuranji Padang adalah sebanyak 819 kasus. 

Sementara total sisa kasus positif yang ada di Padang adalah sebanyak 4672 kasus.

 Selain dari kasus tersebut, per tanggal 28 Juli 2021, jumlah pasien suspek adalah sebanyak 250 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 45 orang dirawat karena bergejala sedang dan berat, sementara yang menjalani isolasi sebanyak 205 orang. 

Kepala dinas kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani kembali mengingatkan agar semua warga waspada dengan penularan virus corona varian delta yang sudah masuk ke kota bingkuang ini. Dimana penularan sangat cepat.

Kita mengimbau masyarakat untuk semakin patuh dengan protokol kesehatan. Pakai masker dua lapis, sebut Ferimulyani, baru baru ini.

Disebutkan Feri, varian Delta ini menularnya lebih cepat. Kalau dulu orang yang baru terinfeksi misalnya 5 hari baru bergejala, sekarang 1 atau 2 hari sudah menimbulkan gejala. 

Umumnya seseorang yang terjangkit varian Delta akan mengalami demam tinggi, mual, muntah-muntah lebih hebat, kemudian batuk menimbulkan sesak lebih cepat.

Seperti dikutib dari CNN Indonesia,  berdasarkan WHO, varian Delta dikenal juga dengan B.1.617.2. Varian Delta pertama kali teridentifikasi di India. Karakteristik varian Delta adalah lebih cepat menyebar daripada varian lain.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini