Pemko Payakumbuh Bersama Bulog dan PT. POS Salurkan Bantuan Beras-PPKM

×

Pemko Payakumbuh Bersama Bulog dan PT. POS Salurkan Bantuan Beras-PPKM

Bagikan berita
Pemko Payakumbuh Bersama Bulog dan PT.  POS Salurkan Bantuan Beras-PPKM
Pemko Payakumbuh Bersama Bulog dan PT. POS Salurkan Bantuan Beras-PPKM

  Ia melanjutkan, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan manfaat dari Allah swt, agar bobot di jaringan khususnya KPM-PKH dan BST yang ditunjang dengan PPKM dapat terbantu, lanjut Erwan.

  Kepala Dinas Bulog Bukittinggi M. Fikri Firdaus mengatakan, penyaluran ini bisa dilakukan atau disalurkan secepat mungkin dengan bantuan Forkopimcam di setiap kecamatan.

  Alhamdulillah, saat ini kami sudah tidak berlama-lama turun ke bawah untuk mendistribusikan beras bagus yang harus kami salurkan sekarang ini kepada kelompok-kelompok yang terkena PPKM ini. Begitu juga karena distribusi beras, kami mendistribusikan ini.  Sesuai dengan perintah Presiden, mulai saat ini penyaluran Bantuan Beras PPKM dapat kami kirimkan tanpa penundaan ke KPM-PKH dan BST sesuai dengan catatan yang kami peroleh dari Pemkot Payakumbuh. Dan setiap KPM akan mendapatkan 10 kg beras  yang telah disuplai melalui Perum Bulog, kata Fikri.

  Lebih lanjut Kepala Perum Bulog menyampaikan bahwa dalam pencapaian penyaluran beras yang bermanfaat ini, Perum Bulog menjadi sangat siap untuk mendistribusikannya.  Dan selain kota Payakumbuh, saat ini kami juga sudah menyelenggarakan distribusi sumber daya ke enam kota/kabupaten di Sumbar, yaitu Padang Panjang, Agam, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, dan Bukittinggi, kata Fikri.

  Apalagi jika saat ini Perum Bulog Dinas Bukittinggi sedang menyalurkan beras, itu masih jauh di tingkat pertama, dan untungnya setelah gelar pertama ini kita masih bisa melestarikan pengeluaran sumber beras yang bermanfaat ini, rute mana yang kita pilih.  bisa mendistribusikan sesuai dengan perintah dari pihak yang berwenang, harap Fikri dengan semangat.

  Sementara itu, puncak PT.  POS Indonesia Payakumbuh Untung juga menyatakan bahwa sebelumnya PT.  POS paling efektif mendistribusikan bantuan dalam bentuk uang tunai.

  Mungkin sebelum kita semua tahu bahwa PT.  POS paling efektif menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai, namun kini PT.  POS juga turut serta dalam menyalurkan sumber daya berupa beras seperti selama ini, ungkap puncak PT.  POS Payakumbuh itu.

  Sebelum terjadi pengangkutan sumber beras tersebut, seluruh pimpinan yang telah dikaruniai hobi tersebut kompak menghimbau kepada warga yang telah diberikan hibah untuk mengambil bantuan beras agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengajak warga yang sudah tidak lagi divaksinasi.  dapatkan vaksinnya sekaligus agar penularan wabah virus Covid-19 dapat dicegah.  dihentikan.

  Pada kesempatan itu, salah satu warga yang ditemui dengan bantuan penggunaan media setelah menerima bantuan beras dari pihak berwenang dalam konteks PPKM ternyata sangat berterima kasih atas bantuan yang diperoleh.

  Alhamdulillah, sumber beras yang telah disalurkan melalui pihak berwenang banyak kepada kita semua.  Karena dalam situasi modern, kita warga yang paling efektif melukis dengan penghasilan rendah telah menyerah dalam situasi ini, karena dengan bencana korona yang terjadi kita tidak akan lagi melukis dengan bebas seperti dulu.  Dan dengan adanya beras dari pihak berwenang ini, kami warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak berwenang yang selalu memperhatikan kami warga di tengah situasi sulit sekarang ini, ujar Muslim, salah satu warga yang memperoleh BB-PPKM pada tahun 2021.  (Habib)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini