Khawatir Warganya Terkena Tekanan Darah Tinggi, Wali Kota Riza Falepi Curhat Soal ini

×

Khawatir Warganya Terkena Tekanan Darah Tinggi, Wali Kota Riza Falepi Curhat Soal ini

Bagikan berita
Khawatir Warganya Terkena Tekanan Darah Tinggi, Wali Kota Riza Falepi Curhat Soal ini
Khawatir Warganya Terkena Tekanan Darah Tinggi, Wali Kota Riza Falepi Curhat Soal ini


  Payakumbuh, Kupasonline  --- Wali Kota Riza Falepi mungkin sangat mengkhawatirkan kondisi kebugaran warganya.  Namun, ada hitungan situasi untuk walikota 2 periode tersebut, terutama jumlah warga yang memiliki tekanan darah tinggi atau tekanan darah berlebih.

  Hipertensi memiliki masa silent killer atau penyakit yang membunuh secara diam-diam, kecuali bahwa tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai sakit kepala kebugaran yang membahayakan keberadaan sambil meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, atau bahkan kematian.

  "Kalau kita cermati, jauh karena manusia malas bertransportasi atau olahraga badan selain pola makan yang buruk, bahkan ada yang kegemukan," kata Riza kepada media, Jumat (30/7).

  Riza mencontohkan ketergantungan warga yang lebih memilih menggunakan sepeda motor daripada bersepeda, meski tempat liburannya dekat, hanya saja banyak manusia yang enggan jalan kaki karena tidak perlu ribet.  Kota Payakumbuh dengan radius kurang lebih 5-6 KM sudah bisa ditempuh melalui cara sepeda atau 15-20 menit sudah sampai.

  Untuk diet, saat memasak, garamnya berlebihan, ini akan meningkatkan kemampuan tekanan darah tinggi, akibatnya kita lebih rentan terhadap penyakit tidak menular termasuk serangan jantung dan stroke. Dari faktor klinis,  pandangan, ini benar-benar mengurangi keberadaan yang agung, yang berarti bahwa terlepas dari kenyataan bahwa kita tinggal lama, kita bisa sakit saat kita tua. - tidak sehat."  ungkap Riza.

  Riza mendefinisikan dari kesenangan yang dia perhatikan di luar negeri, termasuk di Hong Kong penduduknya kurus dan sekarang tidak lagi gemuk, tampaknya sampel transportasi itu sehat karena kereta bawah tanah yang menjangkau hampir setiap sudut kota, akibatnya manusia memilih  untuk mengambil pendidikan dan itu juga berdampak pada perjalanan manusia.  lukisan dan olahraga di luar rumah adalah gabungan dari berjalan-jalan dan naik kereta bawah tanah.

  Efek selanjutnya adalah polusi yang sehat dan sesekali, mengurangi kemacetan pengunjung situs, dan mengurangi biaya kebugaran publik. Kami tidak menginginkan kereta bawah tanah karena Payakumbuh tidak luas. Kami ingin mengambil sampel pergerakan jaringan, meskipun faktanya  yang sering-sering sekarang sudah tidak terkenal lagi," ujarnya.

  Riza juga mengatakan bahwa ia berencana untuk membuat sebuah perangkat lunak dalam takdir cara untuk menjual kegiatan olahraga di tengah-tengah jaringannya agar tubuh manusia yang ia cintai dapat tetap aktif.

  Bisa jadi yang tidak bisa menggunakan sepeda untuk pergi ke pasar nanti, paling efektif bisa menggunakan sepeda di bawah kanopi. Kalau tidak punya sepeda, bisa jalan kaki. Liputan ini tidak hanya terkenal saja.  Namun minimal memaksa kita untuk ekstra asertif dan disiplin dengan pola hidup sehat, pungkasnya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini