Bupati Bangka Berikan Santunan Kepada Warga Sungailiat Penderita Stroke

×

Bupati Bangka Berikan Santunan Kepada Warga Sungailiat Penderita Stroke

Bagikan berita
Bupati Bangka Berikan Santunan Kepada Warga Sungailiat Penderita Stroke
Bupati Bangka Berikan Santunan Kepada Warga Sungailiat Penderita Stroke
Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH Memberikan Santunan Berupa Kursi Roda dan Uang Tunai Kepada Dahyar Penderita Stroke didampingi Oleh Istrinya Suryati


Bangka Belitung, Kupas Online - Program Seribu Berkah dari Pemkab Bangka benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bangka. Terbukti hari ini Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, Memberikan santunan berupa kursi roda dan uang tunai kepada penderita stroke Dahyar (58) warga kelurahan Parit Padang, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dalam kesempatan tersebut, Mulkan SH, MH, Dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam tiga tahun ini kegiatan seribu berkah ini sudah berjalan dalam membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka dalam bentuk santunan dan bantuan sosial terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan baik berupa bantuan barang maupun uang tunai, Kamis (05/8/2021).

"Bahwa kegiatan seribu berkah ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Bangka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan seperti hari ini kita memberikan bantuan kursi roda dan uang tunai kepada warga parit padang yang terkena penyakit stroke dan ini wujud dari kepedulian  dari sebagian besar para pegawai kita dalam menyisihkan sebagian kecil rizkinya dalam program seribu berkah tersebut," Terang Bupati Bangka.

Dikatakannya, Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga dan juga beban bagi si penderita stroke yang selama ini kalau mau kemana-mana harus di papah untuk berjalan dan hanya di bantu menggunakan tongkat.

"Semoga dengan adanya bantuan kursi roda dan uang tunai tersebut dapat meringankan beban keluarga dan dapat membantu pak Dahyar dalam berinteraksi yang selama ini kita tau kalau mau berjalan selalu dipapah dan diangkat. Dengan adanya kursi roda itu hal tersebut tidak akan terjadi lagi," Bebernya.

Sementara itu Suryati (56) istri Dahyar penderita stroke mengungkapkan sangat senang sekali dengan adanya bantuan dari Pemkab Bangka melalui Bupati Bangka kepada keluarganya, apalagi suaminya sudah 2 bulan ini terkena stroke berat bagian kanan tangan dan kakinya tidak bisa lagi digerakkan.

"Alhamdulilah saya sangat bersyukur dan senang sekali dengan adanya bantuan ini semoga ini menjadi amal jariyah dan amal ibadah kita semua. Dan kepada pak bupati saya ucapan terima kasih banyak pak," Ucap Suryati sambil berkaca-kaca.

Suryati menambahkan, dirinya tak menyangka suaminya akan terkena penyakit stroke seperti ini. karena menurutnya suaminya tersebut tidak ada gejala penyakit stroke maupun tanda-tanda akan terjadi hal tersebut.

"Awalnya tidak ada terjadi apa-apa dan memang suami saya pernah jatuh saat lagi megang hp dan setelah itu baru ketahuan bahwa suami saya terkena stroke kurang lebih sudah 2 bulan ini dan saya pun sempat kaget juga kok bisa seperti ini jadinya," tandasnya.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini