Komisi IV DPRD Babel Gelar RDP

×

Komisi IV DPRD Babel Gelar RDP

Bagikan berita
Komisi IV DPRD Babel Gelar RDP
Komisi IV DPRD Babel Gelar RDP

Komisi IV DPRD Babel Gelar RDP


Bangka Belitung, Kupasonline - Bertempat di Ruang Kerja Komisi IV, Ranto Sendhu yang merupakan Sekretaris Komisi memulai Rapat Kerja (RDP) dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Belitung. 

Kegiatan tersebut pada Kamis malam(12/08), dihadiri oleh Ketua Komisi IV: Jawarno, Dede Purnama bersama beberapa anggota lainnya, yaitu Harianto, Johansen Tumanggor, Dody Kusdian, Fitra Wijaya dan Evi Junita.

Malam ini kita perlu mengetahui sejauh mana proyek-proyek yang telah dilaksanakan, khususnya yang beridentitas dengan Pemdes, karena baru tahun ini karena adanya perubahan hierarki konstruksi Pemdes bergabung dengan Dinas Sosial dan berubah menjadi kaki tangan komisi IV. Selain itu, dengan adanya Kepala Dinas yang baru, kita juga perlu tetap menjalin silaturahmi, kata Ranto mengawali acara silaturahmi. 

Kepala Dinas Sosial dan PMD Babel, Budi Utama mengklarifikasi kemajuan beberapa hal, termasuk yang diidentikkan dengan E-warung, yang merupakan program langsung dari Layanan Para Pihak atau dari Kemensos RI.

Untuk itu, terkait informasi penerima manfaat yang memenuhi syarat, kami atur dengan Kades atau Lurah. Tentunya, pengecekan juga dilakukan oleh PSM dan TKSK. ", tambah Budi. 

Jawarno menjawab bahwa untuk program terbaru ini, metodenya tidak boleh kacau.dalam kasus itu layak mendapatkan kami memberi. sependapat, Anggota DPRD Babel dari Fraksi Nasdem Johansen Tumanggor berpesan agar pihak dinas harus benar-benar mempertimbangkan bantuan sembako ini, kalau-kalau masih banyak masyarakat kurang mampu yang melakukan isoter tidak tertolong. 

Bagian lain, Dody Kusdian, merekomendasikan agar diidentikkan dengan informasi TKS, pihak Dinsos harus segera me-refresh informasi tersebut. Terkait program di Pemdes, Wakil Ketua Komisi , Dede Purnama, meminta sejauh mana pembenahan dari Bumdes, khususnya dalam administrasi Toko Berkah. karena sejumlah besar orang mengatakan bahwa peningkatannya sangat kurang. 

Budi mengatakan ada 113 Bumdes dengan katagori sehat dan 100 Bumdes yang harus di benah. Untuk Toko Berkah juga, kami turun ke lapangan untuk mengecek produk. Saat ini, kami sedang memperbaiki semuanya, terkait dengan pengelolaan dan lainnya. Kami juga meminta doa dan dukungan dari DPRD, katanya menjelang akhir pertemuan.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini