Peduli Pendidikan, Bank Nagari Sawahlunto, Kembali Serahkan Bantuan

×

Peduli Pendidikan, Bank Nagari Sawahlunto, Kembali Serahkan Bantuan

Bagikan berita
Peduli Pendidikan, Bank Nagari Sawahlunto, Kembali Serahkan Bantuan
Peduli Pendidikan, Bank Nagari Sawahlunto, Kembali Serahkan Bantuan

Walikota Sawahlunto Deri Asta, saat menerima secara simbolis bantuan CSR  dari Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi, pada Selasa (17/8).


Sawahlunto, Kupasonline--Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Bank Nagari Cabang Sawahlunto, melalui Kepala Cabang, di kota tersebut Rusdi, kembali menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang pendidikan sebanyak Rp.150 Juta kepada Walikota Sawahlunto, Deri Asta, pada hari Selasa (17/8). 

Dengan adanya bentuk kepedulian dari Bank Nagari Sawahlunto, ditengah - tengah pandemi Covid - 19 terhadap dunia pendidikan Walikota Sawahlunto Deri Asta, menyampaikan rasa banyak terimakasih terhadap Bank tersebut. 

Dia mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut akan disalurkan kepada keluarga yang kurang mampu dan ini bak menjadi penyejuk bagi para orang tua/ wali murid yang sangat membutuhkan bantuan guna merigankan biaya pendidikan anak - anak mereka, kata Deri Asta, usai menerima CSR dari Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi, yang akan diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril, dan akan segera disalurkan melalui dinas tersebut, ujarnya. 

Didalam masa pandemi saat ini sambung Deri Asta, sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga kemampuan orang tua/ wali murid didalam membiayai pendidikan anak - anaknya ikut terganggu, ulas Deri Asta. 

Dijelaskannya, memang ada beberapa program berupa bantuan bagi pelajar dari Pemkot, namun dengan keterbatasan anggaran saat ini, kata dia, kita belum bisa menjangkau secara maksimal, dengan adanya bantuan CSR Bank tersebut diyakini dapat meningkatkan daya jangkau bantuan guna pendidikan pelajar tersebut, tuturnya.(shb).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini